Rabu 02 Sep 2015 13:09 WIB

Label Muslim Shafira Pamerkan Songket Silungkang di New York

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Pendiri Shafira, Fenny Mustafa.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pendiri Shafira, Fenny Mustafa.

REPUBLIKA.CO.ID, Shafira, label busana Muslim asli Indonesia akan mempertunjukkan koleksi terbarunya di pagelaran Internasional, New York Couture Fashion Week 2015 di New York, Amerika Serikat pada 12 September 2015. Dalam pagelaran tersebut Shafira mempersembahkan busana Muslim modern yang anggun dan berkelas yang dipadukan dengan kain songket Silungkang dari Bukit Tinggi.

Menurut Komisaris Shafira Corporation, Gilarsi Wahju Setijono, melalui songket Silungkang inilah Shafira ingin memajukan ekonomi kreatif Indonesia ke dunia internasional sekaligus menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana Muslim dunia. 

Ciptaan adikarya yang akan digelar itu bertema 'When West Meets West'. Dari Sumatera Barat, busana berbahan songket Silungkang dipadu serasikan dengan taburan kristal Swarovski dari Eropa Barat.

Founder Shafira Corporation, Feny Mustafa mengatakan Shafira akan menampilkan 16 busana. Koleksinya tersebut adalah koleksi gaun malam yang dihadirkan dengan warna-warna hitam dan perak.

"Ini kami sesuaikan dengan kultur masyarakat New York yang suka memakai gaun berwarna hitam dan perak berbeda dengan Indonesia yang lebih senang warna cerah," jelasnya kepada wartawan, Rabu (2/9).

Busana yang dihadirkan ada bentuk dress, palazzo, outer, blazer dan lainnya. Kain songket Silungkang dibaurkan dengan bahan sutra. Konsep pemakaiannya adalah padu padan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement