Senin 31 Aug 2015 09:03 WIB

Pameran di New York, Anniesa Hasibuan tak Akan Jual Karya Terbaiknya

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Anniesa Hasibuan (kiri) akan menampilkan karyanya di ajang '2015 Couture New York Fashion Week'
Foto: Republika/MG ROL 48
Anniesa Hasibuan (kiri) akan menampilkan karyanya di ajang '2015 Couture New York Fashion Week'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer muda Anniesa Hasibuan memberikan sedikit bocaran terkait detail desain yang akan ia tampilkan pada ajang '2015 Couture New York Fashion Week" yang berlangsung di The Crown Plaza Time Aquare, Manhattan, New York, 12 September mendatang.

 

Wanita 28 tahun tersebut mengatakan, persiapan untuk event tersebut sudah mencapai 80 persen.

"Sedangkan 20 persennya lagi finishing," kata Anniesa saat ditemui akhir pekan kemarin di Jakarta.

 

Pada ajang kali ini Anniesa mengusung tema Sasikirana yang dalam bahasa sansekerta berarti terang bulan. Selain itu ia akan mengaplikasikan unsur Batik Prada dari Jawa Tengah, dikombinasikan dengan unsur arabian.

 

"Full payet ciri khas saya banget. Payet sedetail itu mungkin sudah melihatkan garis line saya sendiri. Dengan catatan Middle East, tetapi gimana caranya kita padukan dengan javanis yang tadi sedikit saya aplikasikan," ujar Anniesa.

 

Untuk warna desainnya sendiri, ia mengaku akan mengurangi warna hitam dan lebih menampilkan warna-warna baru dan  gold.

 

Wanita yang akrab disapa Anniesa ini akan menampilkan 1 desain terbaiknya yang  nantinya akan menjadi kejutan di ajang ini.

 

"Tetapi dari 15 look ini hanya satu yang saya jadikan Gong, terakhir. Itu saya kasih aplikasi batik pradanya yang memang bener-bener berat, bener-bener full detail, full payet dan 14 nya lagi kita memang ada aksen batiknya itu sedikit aja". Ujar Anniesa.

 

Ia mengaku untuk satu desain terbaiknya itu tidak akan ia jual walaupun ditawar dengan harga tinggi karena nantinya desain tersebut akan menjadi koleksinya.

 

"Saya itu tipenya kalau bikin baju apabila dipandangin masih menyejukkan hati, menenangkan pikiran, saya tidak akan jual sebenarnya.  Tapi untuk baju-baju lainnya saya masih jual. Karena untuk gong spesial sekali". Tambah Anniesa

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement