Ahad 30 Aug 2015 06:16 WIB

Ingin Kulit Senantiasa Bersinar? Yuk Makan Makanan Ini

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Alpukat bantu cegah penuaan dini pada kulit
Foto: Foxnews
Alpukat bantu cegah penuaan dini pada kulit

REPUBLIKA.CO.ID, Tak hanya menyehatkan, mengonsumsi makanan sehat juga dapat membantu mengurangi berat badan naik akibat timbunan lemak dalam tubuh.

Selain itu, makanan sehat juga dapat memberikan nutrisi tepat bagi kulit, sehingga Anda bisa terlihat lebih muda dan senantiasa bersinar.

Berikut dilansir laman Health Ahad (30/8) jenis makanan ini bagus untuk kesehatan kulit Anda.

Stroberi

Stroberi memiliki vitamin C yang membantu mencegah penuaan dini. Penelitian yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C terhindar dari penuaan dini seperti gejala keriput dan kulit kering. Vitamin C dapat melawan radikal bebas yang merusak sel dalam tubuh sekaligus memecah kolagen yang menyebabkan garis halus pada kulit.

Minyak zaitun

Antioksidan dan anti-inflamasi sifat minyak zaitun dapat melembutkan dan membuat kulit bersinar. Selain itu mengonsumsi minyak zaitun juga bisa memerangi radikal bebas dan peradangan pada kulit. Minyak ini juga bisa menjadi salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi para pelaku diet karena minyak zaitun bisa memerangi lemak dan kalori yang ada dalam tubuh.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dapat melawan peradangan pada kulit Anda. Penelitian dari Case Western Reserve University dan University of Alabama di Birmingham menunjukkan bahwa minum teh hijau dapat mengurangi risiko kanker kulit.

Alpukat

Alpukat terkenal akan beragam manfaatnya bagi kesehatan. Namun, tidak banyak orang tahu tentang manfaatnya bagi kulit.

Alpukat mengandung vitamin C dan E yang diakui sangat baik untuk kulit. Meskipun alpukat memiliki lemak dengan jumlah tinggi, namun asam lemak omega-3 yang ada di dalam buah ini sebenarnya bagus untuk kulit Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement