REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Fashion Week (JFW) kembali digelar Oktober nanti. Sejak awal 2015, berbagai kegiatan dan program telah dilaksanakan JFW, mulai dari workshop, seminar, kompetisi dan mengirimkan sejumlah desainer Indonesia untuk berpartisipasi di ajang fashion week dunia.
"Tentunya, berbagai kegiatan dan program tersebut tidak lepas dari dukungan para mitra. Para mitra pendukung ini adalah Wardah, Mazda, L’Oreal Professionnel, Magnum, Dulux, 5àsec,Matahari, dan Berrybenka," jelas Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week 2016 dalam rilis pada Republika.
Partisipasi Wardah, misalnya dilandasi perhatian besar pada dunia fashion. Tahun ini, Wardah untuk pertama kalinya menjadi official make up yang akan merias ratusan model di JFW 2016.
Brand yang bermaksud menjadikan dunia kecantikan dan fashion sebagai sebuah sinergi selaras ini juga berkeinginan agar gaung dari karya desainer Indonesia dapat didengar hingga ke dunia internasional.
Sementara itu, ini menjadi tahun ketujuh bagi Mazda berpartisipasi dalam JFW. Selama ini, Mazda selalu konsisten menempatkan posisi sebagai brand yang memberikan inspirasi terhadap masyarakat melalui desain-desainnya di setiap produk Mazda.
Sama halnya dengan fashion, Mazda ingin menunjukkan peran penting sebuah desain dalam penciptaan kendaraan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mazda akan kembali menampilkan beberapa desainer berbakat dalam Mazda Young & Vibrant Designers pada Jakarta Fashion Week 2016.
L’Oreal Professionnel juga kembali menunjukkan dukungannya terhadap dunia fashion Tanah Air. Lalu, Magnum, brand es krim premium yang memanjakan dengan kenikmatan yang mewah juga ikut berkontribusi. Kemudian, Dulux selalu berada di depan dalam perkembangan tren terkini. Mitra lainya, ada laundry & dry cleaning 5àsec, Matahari Department Store, dan Berrybenka.com, situs belanja online yang terus bertumbuh pesat dengan total transaksi lebih dari 1500 setiap harinya.