Kamis 27 Aug 2015 14:27 WIB

Marcella Zalianty Angkat Kisah Anak Korban Konflik ke Layar Lebar

Marcella Zalianty
Foto: Antara/Teresia May
Marcella Zalianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcella Zalianty berencana membuat satu produksi film layar lebar. Bekerja sama dengan Yayasan Gita Eklesia, Marcella akan mengangkat sebuah kisah yang terispirasi dari buku "Suara yang Mengalahkan Hujan".

Buku tersebut berkisah tentang perjuangan Rina Eklesia dalam membangun Panti Asuhan Eklesia yang menjadi "rumah" bagi anak-anak korban konflik.

"Saya terinspirasi dengan mba Rina, beliau mengabdikan hidupnya untuk kegiatan sosial," ujar Marcella Zalianty saat ditemui usai pementasan 'Senyum Tunas Nusantara' beberapa waktu lalu di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru.

Pemilihan film kata Marcella karena medium ini dirasa paling efektif dalam menyampaikan satu pesan. Tidak hanya menjadi orang di belakang layar, Marcella juga akan terjun langsung sebagai pemeran utama.

Sementara Rina Eklesia selaku pendiri Yayasan Gita Eklesia mengatakan, melalui film ini semua lapisan masyarakat dapat mengambil makna. Bagi orang tua, dapat melihat ternyata masih banyak anak-anak yang terabaikan di luar sana. Sementara anak-anak yang lebih beruntung bisa tahu bahwa di sekitar mereka ada saudara-saudara yang masih berjuang.

"Sementara untuk anak-anak (panti) sendiri menjadi motivasi bagi mereka untuk maju," ujar Rina.

Saat ini film masih dalam tahap pra-produksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement