Kamis 27 Aug 2015 07:51 WIB

Happy Salma Luncurkan Biografi Desak Nyoman Suarti

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Happy Salma (3 dari kiri) saat meluncurkan buku terbarunya, biografi Desak Nyoman Suarti
Foto: Republika/MG ROL 48
Happy Salma (3 dari kiri) saat meluncurkan buku terbarunya, biografi Desak Nyoman Suarti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Happy Salma bersama yayasan yang didirikannya, Timangsa Foundation dan didukung oleh Galeri Indonesia Karya menerbitkan sebuah buku biografi berjudul 'THE WARRIOR DAUGHTER'.

 

Buku Biografi Kreatif karya Happy Salma ini menceritakan perjalanan hidup seorang Desak Nyoman Suarti, yang semasa mudanya mendobrak batasan sosial di Bali yang kala itu tidak mengizinkan perempuan belajar melukis.

 

"Desak Nyoman Suarti merupakan sosok perempuan Indonesia yang mandiri, mampu bersaing dan unggul di dunia Internasional, berani mengambil keputusan dalam hidupnya, berbeda dengan kebanyakan orang, dan ia sukses," ungkap Happy Salma dalam peluncuran bukunya tersebut, Rabu (26/8) kemarin.

 

Buku biografi ini diterbitkan dalam versi bahasa Indonesia dan Inggris. Buku ini syarat akan pengalaman, inspirasi, dan perjalanan panjang lika-liku kehidupan kreatif seroang Suarti.

 

Selama acara peluncuran buku biografi yang dilangsungkan di  Galeri Indonesia Kaya (GIK), Happy Salma mengemas sebuah pertunjukan kreatif dan unik dengan menggandeng Djarum Foundation. Diantaranya dengan menampilkan seni musikal karya Putu Fajar Arcana yang dimeriahkan oleh kolaborasi dari Dewa Bujana, Sruti Respati, dan Heny Janawati.

 

Happy Salma telah menunjukan bakat menunjukan bakat dan kemampuannya di bidang seni budaya yang menjadi pilihan kariernya. Disela-sela kehamilan dan kelahiran anaknya pun ia tetap berjuang untuk merampungkan buku biografi ini.

 

"Saya berharap buku ini dapat menjadi salah satu referensi tentang betapa kayanya motif ragam hias nusantara. Dan juga kisah hidup Suarti sebagai sosok perempuan mandiri yang merupakan satu-satunya perempuan yang dapat menembus jaringan home shopping dunia ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi banyak perempuan di Indonesia," tambah Happy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement