Senin 24 Aug 2015 07:28 WIB

Tempat Duduk Pengaruhi Faktor Istirahat Saat Terbang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Sebuah kursi di dekat jendela, selalu menjadi tempat aman. Pemilihan tempat duduk saat terbang bisa membantu mendapatkan istirahat yang dibutuhkan.
Foto: cbc
Sebuah kursi di dekat jendela, selalu menjadi tempat aman. Pemilihan tempat duduk saat terbang bisa membantu mendapatkan istirahat yang dibutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat melakukan perjalanan melalui pesawat dengan jadwal penerbangan pertama di pagi hari, tentu saja membuat Anda harus bangun sejak pukul 03.00 pagi atau kurang dari itu. Akibatnya Anda akan mengantuk. Sayangnya ketika sudah di pesawat Anda tidak bisa tidur dengan baik. Laman Allwomenstalk memberikan sejumlah tips agar Anda bisa tidur cantik di pesawat.

Jangan minum kopi

Lawan godaan dari pramugari yang menawarkan kopi. Tak peduli seberapa menarik aroma kopi. Kopi akan membuat tubuh Anda dehidrasi dan membuat Anda tetap terjaga. Ini bekerja, ini simultan, sama seperti jenis teh hitam, cokelat, kola dan apapun yang ada gula di dalamnya. Tanyakan untuk pramugari segelas air, susu hangat atau teh herbal seperti chamomile.

Pilih tempat duduk yang sesuai

Hindari duduk di tengah dua orang asing. Jika Anda ingin pengalaman bagaimana tidur di pesawat lebih baik daripada menemukan bagaimana melonggarkan kemarahan Anda di pesawat. Sebuah kursi di dekat jendela, selalu menjadi tempat aman, duduk di dekat lorong akan berisiko pramugari mengetuk troli mereka pada Anda atau orang yang ada di jalan untuk ke toilet menabrak Anda.

Angkat bantal Anda ke atas dan sesuaikan dengan masker Anda. Sesuaikan kursi Anda untuk posisi yang nyaman dan sedatar mungkin. Lalu cobalah menghitung domba atau mimpikan hal yang menjadi angan Anda. Anda juga dapat memesan kursi dekat jendela saat reservasi tiket.

Siapkan perjalanan Anda meskipun masih di bandara 

Beberapa yoga atau latihan pernapasan bisa Anda lakukan di  VIP lounge atau area tunggu terminal, lalu kunjungi kamar mandi. Jika ada wifi gratis, cobalah unduh lagu yang menenangkan yang bisa Anda dengarkan ketika pesawat lepas landas. Jadi Anda bisa lebih tenang. 

Jangan makan besar sebelum terbang dan jangan minum minuman keras. Pastikan tinggalkan rumah dengan waktu yang cukup untuk mendapatkan penerbangan Anda. Karena jika Anda telat, Anda akan panik. Yang pada akhirnya meningkatkan tekanan darah dan juga stress. Bawalah games  puzzle atau unduh aplikasi games di telepon selular Anda yang bisa membantu Anda tertidur. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement