Sabtu 22 Aug 2015 09:49 WIB

Battle of Surabaya Produksi Amikom Bangkitkan Animasi Indonesia

Rep: c97/ Red: Dwi Murdaningsih
Poster film 'Battle of Surabaya'
Foto: ist
Poster film 'Battle of Surabaya'

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Besarnya animo masyarakat untuk menonton film Battle of Surabaya menjadi tanda keberhasilan para penggarapnya. Film besutan Sutradara Aryanto Yuniawan ini digadang-gadang akan menjadi batu loncatan kebangkitan animasi Indonesia.  Kepala Bagian Humas STIMIK Amikom, Erik Hadi S turut berbangga dengan suksesnya penayangan film dengan berlatar perang 10 November itu.

 "Ini adalah bukti bahwa MSV Amikom bisa merealisasikan mimpinya," kata Erik pada Republika, Sabtu (22/8).

Menurutnya hal ini dapat menjadi pelecut bagi kreator animasi lainnya untuk terus berkembang dan menumbuhkan karya asli anak bangsa. Erik mengatakan, jika Amikom mampu, maka yang lain pun pasti bisa.

Sutradara film animasi Battle of Surabaya,  Aryanto Yuniawan pun mengakui kebahagiaannya. Ia sangat senang dan menyampaikan ungkapan terimakasih pada berbagai pihak yang telah ikut mendukung suksesnya penayangan film animasi 2D pertama karya Indonesia itu.

"Saya sangat senang. Semoga apresiasi terhadap film ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis animasi di Indonesia agar lebih bergairah mengembangkan film animasi," katanya kepada Republika.

Ia mengakui perlu keuletan dan perjuangan panjang untuk merampungkan hasil karyanya itu. Namun dengan kesungguhan dari semua tim, akhirnya film tersebut dapat selesai dengan hasil akhir yang cukup memuaskan. "Semoga film ini selain menghibur juga dapat memberikan manfaat untuk kebaikan dan kebangkitan animasi indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement