Selasa 18 Aug 2015 14:00 WIB

Sukses di Jurassic World, Trevorrow Dipastikan Tangani 'Star Wars Episode IX'

Colin Trevorrow
Foto: EPA/BRITTA PEDERSEN
Colin Trevorrow

REPUBLIKA.CO.ID, -- Ajang D23 Expo di Anaheim, California, akhir pekan kemarin bebar-benar banyak memberi kejutan. Setelah diumumkannya kisah tentang "Toy Story 4", kini juga diumumkan siapa yang bakal menjadi sutradara film "Star Wars Episode IX".

Dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (18/8), Colin Trevorrow dipastikan menjadi sutradara film ketiga dari proyek trilogi terbaru Star Wars tersebut.

Pengumuman Trevorrow sebagai sutradara disampaikan oleh Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy. Keberhasilan Trevorrow menjadikan "Jurassic World" sebagai film ketiga dengan pendapatan terbesar di dunia menjadi salah satu alasan dirinya terpilih menjadi sutradara Star Wars.

"Colin (Trevorrow) adalah sutradara yang ingin saya ajak kerja sama sejak melihat dirinya menangani film 'Safety Not Guaranteed'," ujar Kennedy dalam satu pernyataan.

Lebih lanjut Kennedy mengatakan, dengan kekuatan cerita di Star Wars dan keberhasilan Trevorrow di Jurassic World membuktikan dirinya sebagai sutradara sekaligus story teller yang baik.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan seseorang bertalenta seperti Colin untuk bergabung bersama keluarga besar kami dan masuk ke dalam dunia semesta Star Wars," kata dia.

Dengan ini lengkap sudah jabatan sutradara untuk proyek trilogi Star Wars. J.J. Abrams akan menyutradarai "Star Wars: The Force Awakens" dan tayang pada 18 Desember 2015. Sementara Johnson menjadi sutradara untuk film kedua, "Star Wars Episode VIII" yang direncanakan tayang 26 Mei 2017.

Sedangkan Trevorrow akan menangani film ke tiga, "Star Wars Episode IX" yang direncanakan tayang setelah tahun 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement