Senin 17 Aug 2015 00:35 WIB

Tips Mengurangi Keinginan Minum Kopi

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Wanita minum kopi (Ilustrasi)
Foto: SheKnows
Wanita minum kopi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kopi memang disebut ampuh dalam mencegah diabetes dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Namun, jika Anda kerap memanfaatkan kopi hanya untuk begadang, kebiasaan itu berbahaya.

Sebelum terlambat coba simak tips menghentikan kecanduan kopi seperti dilansir Allwomenstalk Senin (17/8).

Strategi

Apakah Anda biasa minum delapan cangkir kopi atau lebih dalam sehari? Jika iya, gunakan strategi untuk mengurangi konsumsi kopi secara berkala. Dengan cara ini, sakit kepala yang Anda alami akibat kecanduan kopi bisa perlahan-lahan sirna.

Merombak gaya hidup

Mengurangi kopi memberi kesempatan yang baik untuk merombak gaya hidup Anda. Mengurangi minum kopi dapat meperbaiki kualitas tidur menjadi lebih baik dan Anda bisa meningkatkan energi ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

Relaksasi

Mempelajari beberapa teknik relaksasi dapat membantu meringankan keinginan untuk minum kopi. Ini akan membantu untuk mengalihkan perhatian Anda dan mengelola perubahan dalam kebiasaan Anda mengonsumsi kopi. Cobalah aktifitas yoga atau peregangan yang lainnya untuk membuat Anda mengurangi kopi.

Dukungan

Temukan orang lain yang juga ingin mengentikan kecanduan minum kopi. Jika Anda bisa menemukan dukungan dari orang lain, usaha Anda pasti akan jauh lebih mudah dan efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement