Ahad 16 Aug 2015 08:13 WIB

Aloe Vera Sebagai Sumber Vitamin E yang Baik Bagi Kulit

Rep: C04/ Red: Winda Destiana Putri
lidah buaya
Foto: .
lidah buaya

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tak kenal dengan tumbuhan tropis yang satu ini. Memiliki nama latin aloe vera atau yang akrab di sebut lidah buaya ini ternyata memiliki bermacam manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat dari tumbuhan ini terbukti baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Lidah buaya adalah tumbuhan yang telah lama dipakai untuk menyuburkan rambut, pemulih luka, serta untuk perawatan kulit.

Selain mengandung vitamin A, C dan E yang baik bagi kulit, manfaat lain dari lidah buaya antara lain sebagai detoksifikasi yang mampu menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat dari lidah buaya yang juga baik untuk kecantikan kulit.

Masker wajah

Lidah buaya ternyata juga berkhasiat bagi perawatan kulit wajah. Tanaman ini juga ternyata cocok untuk segala jenis kulit dikarenakan, tanaman lidah buaya memberikan supply oksigen ke sel-sel tubuh yang dapat menyehatkan kulit. Anda dapat memanfaatkan jel lidah buaya untuk dijadikan masker. Jika diaplikasikan dengan rutin, lidah buaya dapat membuat kulit lebih bersinar, lembut dan lebih kencang.

Obat jerawat

Lidah buaya ternyata sangat baik untuk menghilangkan jerawat di wajah. Adapun cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan bagian jel lidah buaya pada bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

Menghilangkan flek hitam

Lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek hitam pada wajah akibat kosmetik maupun noda bekas jerawat. Caranya yaitu, dengan mengenakan l jel lidah buaya yang telah dibersihkan lalu oleskan ke wajah setiap pagi dan malam hari.

Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak 2 x sehari.

Lidah buaya untuk wajah bekas jerawat

Lidah buaya terbukti dapat menyempurnakan tampilan wajah bopeng akibat bekas jerawat, karena dapat mengembalikan jaringan kulit yang bermasalah. Adapun cara memanfaatkan lidah buaya ini adalah dengan mengoleskan jel lidah buaya pada kulit wajah secara merata dan teratur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement