Jumat 14 Aug 2015 06:30 WIB

Lagu Anak Minim, Nola Be3 Sedih

Nola Be3
Foto: Antara
Nola Be3

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minimnya lagu untuk anak-anak membuat salah satu personil grup vokal Be3, Nola, merasa sedih. "Miris," kata penyanyi bernama lengkap Riafinola Ifani Sari ini saat ditemui di Jakarta, Kamis (13/8) malam.

Ia melihat industri musik saat ini berpihak pada hal yang komersial dan lagu anak belum termasuk di dalamnya. Bila tidak menciptakan sendiri, tidak akan ada pasar untuk lagu anak, begitu pendapat ibu dari penyanyi cilik Naura ini.

Tidak ingin mengeluh dan menuntut, apalagi ia bergelut di dunia musik, Nola memutuskan memproduseri album perdana anaknya yang keluar tahun lalu.

"Kita sebagai orang tua yang harus menyediakan itu. Selama tidak disediakan lagu anak yang berkualitas, anak nggak akan kenal," kata Nola.

Lagu anak sebaiknya memiliki pesan untuk disampaikan pada pendengarnya sehingga dapat dijadikan bahan obrolan antara anak dengan orang tua.

Bila anak lebih mengenal lagu untuk orang dewasa, menurut Nola hal tersebut terjadi karena mereka tidak difasilitasi dengan lagu anak-anak. "Stop menyalahkan siapapun. Kalau nggak kita yang menyelamatkan siapa lagi?"

sumber : a
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement