Rabu 12 Aug 2015 07:07 WIB

Menjadi Sehat dan Bahagia dengan Berpikir Positif

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Bahagia (ilustrasi)
Foto: Feed
Bahagia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pikiran positif ternyata dapat membuat hidup Anda lebih berharga dan sehat. Banyak peneliti menemukan bahwa salah satu faktor kunci untuk memiliki kehidupan yang baik, sehat dan membuat sejahtera adalah berpikir positif.

Menurut profesional medis, sikap positif juga membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat. Hidup dengan tanpa stres dapat memberikan Anda umur panjang. Pikiran negatif atau emosi hanya membahayakan tubuh Anda.

Pikiran Anda mencerminkan dalam hidup. Jika Anda selalu berpikir positif, maka pasti Anda dapat menjalani hidup yang Anda cintai. Di masa lalu, Anda menganggap bahwa dengan hanya memakanan makanan bergizi dan olahraga akan memiliki kesehatan yang baik. Ya, itu benar, tapi penelitian psikologis terbaru menunjukkan bahwa kebahagiaan secara emosional juga memiliki bagian besar untuk bermain dalam kehidupan yang sehat dan umur panjang.

Jika Anda adalah seorang pemikir negatif, maka sudah saatnya untuk mengetahui pentingnya berpikiran positif. Berikut ini 5 cara agar berpikir positif, sehingga membuat Anda sehat, seperti dilansir dari Boldsky Rabu (12/8).

Optimis dalam hidup

berpikir positif dengan menjadi orang yang optimis membantu Anda untuk memiliki kehidupan yang panjang dan sehat. Setelah mengalami stres dan ketegangan, seseorang dapat hidup lagi. Orang yang optimis akan lebih sukses daripada pesimis dan ini akan memberikan kehidupan yang damai dan bahagia.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Psikolog telah menemukan bahwa stres dapat menurunkan kekuatan kekebalan tubuh Anda. Seorang pemikir positif akan memiliki kekuatan untuk melawan stres dan bisa meningkatkan kekebelan pada tubuh. Orang yang optimis selalu memiliki ketahanan yang lebih besar dari penyakit flu biasa.

Jantung sehat

Hati adalah organ yang sensitif dan dengan stres dan kecemasan, Anda dapat merusak itu. Jadi dengan sikap positif, Anda dapat mengurangi stres untuk memiliki jantung yang sehat.

Melawan stres

Salah satu dari 5 cara agar positif dalam hidup, yaitu dengan cara melawan stres, sehingga dapat membantu kesehatan Anda. Dengan pikiran positif, tubuh Anda bisa melawan stres.

Produktif

Jika Anda ingin hidup bahagia, maka dengan berpikir positif dalam hidup dan dapat membuat kesehatan menjadi lebih baik. Seseorang yang positif bisa bahagia di tempat kerja. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjadi lebih produktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement