Selasa 11 Aug 2015 08:01 WIB

Ini yang Buat Tom Cruise Berani Lakukan Adegan Berbahaya di 'Mission: Impossible'

Tom Cruise dalam karpet merah pemutaran perdana Mission:Impossinel-Rogue Nation di New York (28/7).
Foto: Reuters
Tom Cruise dalam karpet merah pemutaran perdana Mission:Impossinel-Rogue Nation di New York (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kita semua tahu bahwa Tom Cruise melakukan semua adegan-adegan menegangkan di film Mission:Impossible seorang diri alias tanpa pemeran pengganti. Namun pertanyaan berikutnya, apakah Cruise benar-benar tidak membutuhkan kehadiran stuntman di film itu? 

Jawabanya tentu tidak. Tetap ada seorang stuntman yang selalu hadir di seluruh proses syuting film Mission: Impossible. Hanya saja si stuntman tidak menggantikan Cruise di depan layar, melainkan berdiri di belakang untuk memastikan seluruh faktor keamanan Cruise terjamin. 

"Dengan megabintang seperti Cruise, seseorang harus memastikan bahwa keselamatannya terjamin dan seaman mungkin," ujar Wade Eastwood, stunt coordinator di proyek film "Mission: Impossible - Rogue Nation", seperti dikutip dari Variety, Selasa (11/8). 

Adegan-adegan seperti Cruise yang bergelantungan di satu pesawat militer yang sedang terbang adalah benar-benar sang aktor yang melakukannya. Namun sebelum adegan itu direkam, Eastwood yang memastikan semuanya sudah aman. Misalnya ia memeriksa logam-logam yang menempel pada sisi pesawat dan lainnya. Bahkan selama dua hari penuh, tim dari Eastwood melakukan adegan itu terlebih dulu untuk memastikan semuanya terjaga. 

"Walaupun Tom (Cruise) tidak ingin memiliki perasaan terlalu aman. Sebab hal itu dikatakanya dapat mengganggu kualitas akting," ujar Eastwood. 

Begitu juga untuk adegan di bawah air. Bersama dengan penyelam, Cruise dilatih teknik untuk dapat lama bertahan di air. 

"Tom benar-benar ingin melakukannya sendiri meski itu adalah adegan yang sulit," ujar Eastwood. 

Apa yang dilakukan Cruise tentunya berbuah manis. Ia menjadi salah satu aktor terbesar Hollywood lewat film tersebut. Filmnya sendiri juga melegenda dan selalu menjadi yang teratas di tangga box office. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement