Senin 10 Aug 2015 09:54 WIB

'Caron', Sepeda Unik dengan Enam Cara Mengayuh Berbeda

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Sepeda Caron
Foto: gizmag/caron bicycle
Sepeda Caron

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bersepeda adalah salah satu olah raga terbaik dalam gaya hidup sehat. Bersepeda akan melatih otot-otot kaki hingga perut Anda. Namun selama ini, umumnya gerakan bersepeda (mengayuh) selalu sama dan dilakukan berulang-ulang.

ROLers, sebuah perusahaan fundraising dalam proyeknya memperkenalkan jenis sepeda baru bernama Caron yang sangat unik. Sepeda ini memungkinkan penggunanya untuk mengayuh alat ini dengan enam cara berbeda, mulai dari gerakan mengayuh normal, mengayuh dengan pedal satu arah ke depan atau searah ke belakang, dikutip dari gizmag, Senin (10/8).

Pengguna sepeda cukup mengganti tombol di stang kiri sepeda yang akan mengatur gaya kayuh yang disukai.

Dalam video di bawah ini, Anda akan menyaksikan bagaimana sepeda caron bisa berfungsi lebih maksimal untuk berolah raga. Bentuk sepeda ini tetap sama dengan sepeda pada umumnya.

 

Desainer Indiegogo tengah mengumpulkan dana produksi untuk membuat masal sepeda ini. Mereka rencananya akan meluncurkan produk ini dengan harga terjangkau, yaitu 570 dolar AS atau Rp 7,7 juta untuk sepeda anak-anak dan 795 dolar AS atau Rp 10,7 juta untuk sepeda dewasa dengan asumsi produksinya berjalan sesuai dengan rencana.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement