Senin 10 Aug 2015 05:26 WIB

Ternyata Facebook Berkorelasi dengan Perceraian

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Studi menujukkan bila ingin pernikahan yang abadi? Jauhi situs media sosial secara umum.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Studi menujukkan bila ingin pernikahan yang abadi? Jauhi situs media sosial secara umum.

REPUBLIKA.CO.ID, Pernahkah Anda bermasalah dengan pasangan Anda karena facebook? Pasti akan banyak yang menjawab ya. Sebab facebook memungkinkan Anda bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter. 

Anda bisa bertemu rekan kerja, kawan lama, bahkan mantan pacar. Awalnya sekadar ingin bernostalgia, kemudian kangen masa lalu, dan lama kelamaan ingin mengulang masa lalu. Inilah yang berbahaya. Tak salah jika laman Yourtango, Sabtu (8/8), menyebutkan facebook bisa merusak hubungan asmara Anda.

Meningkatkan kecemburuan 

Sebuah studi telah menemukan bahwa facebook memercikkan api cemburu dalam sebuah hubungan. Setelah memberikan survei untuk 308 mahasiswa di universitas, para peneliti menemukan bahwa 19,1 persen mengaku cemburu karena bisa melihat informasi lebih tentang apa yang pasangannya lakukan, 16.2 persen siswa secara terang-terangan mengatakan facebook adalah sebuah tautan menuju kecemburuan bagi mereka, 10,3 persen merasa sulit untuk tidak mengejar facebook pasangannya dan 7,4 persen mengatakan facebook adalah ambigu dan karena itu menciptakan kesalahpahaman dengan pasangannya.

Selfie Anda membuat pasangan merasa kurang dukungan

Inilah waktunya untuk mengevaluasi apa yang seharusnya benar-benar bisa Anda bagi dengan orang lain. Ketua peneliti Dr David Houghton mendapati bahwa hubungan dengan pasangan terasa kurang mendukung ketika pasangan mereka berbagi lebih banyak foto peristiwa dan teman daripada keluarga.

Ada korelasi antara facebook dan perceraian 

Ingin pernikahan yang abadi? Jauhi situs media sosial secara umum. Setidaknya itu adalah nasihat dari sebuah studi yang menemukan bahwa menggunakan jaringan media sosial, terutama facebook bisa diprediksi akan terjadi perceraian dengan pasangannya. Ketika melihat pada populasi, mereka menemukan bahwa 20 persen dari peningkatan jumlah pengguna facebook yang berkorelasi dengan 2,18 persen peningkatan perceraian.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement