Ahad 09 Aug 2015 09:56 WIB

Miliki Panutan Cara Hindari Sikap Drama Queen

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Drama Queen (ilustrasi)
Foto: Google
Drama Queen (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Drama queen merupakan sebuah perilaku seseorang yang membesar-besarkan suatu hal. Biasanya perilaku tersebut membuat orang lain risih bahkan hingga taraf tergangu.

Agar terhindari dari perilaku drama queen, ada baiknya Anda mengetahui cara-cara yang bisa menjauhkannya. Berikut ini dilansir dari Allwomenstalk, Ahad (9/8), cara yang membantu menjauhkan sikap drama queen bahkan memerbaiki jika Anda termasuk orang yang drama queen.

Mencari panutan

Menemukan panutan yang tepat akan sangat membantu Anda mengatasi segala masalah apa pun. Pilihlah seseorang yang dikagumi dan dapat menangani segala permasalahan dengan tenang serta dewasa. Mencontoh perilaku orang tersebut dapat membantu Anda menerapkannya saat menghadapi suatu hal.

Berpikir sebelum bertindak

kebanyakan drama queen memiliki kecenderungan untuk lebih mementingkan berbicara terlebih dahulu ketimbang memikirkan sebelumnya. Mereka lebih menonjolkan reaksi terhadap perasanan-perasannya tanpa mempertimbangkan bagaimana orang-orang akan menilainya. Tanyakan pada diri Anda apakah perilaku yang ditunjukan sudah menunjukan sikap dewasa atau justru berlebihan.

Beri bantuan sama seperti mendapat bantuan

Banyak drama queen lebih mementingkan dirinya sendiri daripada orang lain. Cobalah menjadi pribadi yang memberikan bantuan dengan suka hati, seperti saat Anda menerima bantuan dari orang lain. Ini menjadi langkah awal sebagai individu tanpa rasa pamrih. ketika Anda mulai memikirkan orang lain sebelum Anda memikirkan diri sendiri, ini bisa mengubah hidup Anda.

Praktik kesabaran

Cara paling mudah menjadikan Anda seorang lebih dewasa dengan menghadapi seorang drama queen. Awalnya Anda mungkin seorang dengan sikap toleransi yang rendah terhdap sifat-sifat orang lain. Setelah itu Anda akan tersadar bahwa menghadapi drama queen akan membuat Anda lebih bersabar dan ingin memberikan contoh yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement