Ahad 09 Aug 2015 08:58 WIB

Hilangkan Sifat 'Drama Queen' dengan Cara Ini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Sikap drama queen (Ilustrasi)
Foto: Health
Sikap drama queen (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menjadi pribadi yang terlalu berlebihan dalam menanggapi sesuatu akan membuat orang lain merasa tidak nyaman. Perliaku tersebut sering dikenal dengan drama queen dalam istilah pergaulan.

Drama queen menjadi perilaku yang seharusnya Anda hidari agar tidak terjadi sesuatu yang kurang menyenangkan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Agar Anda terlepasa dari perilaku drama queen, berikut ini beberapa hal yang mungikn bisa membantu, dilansir dari Allwomenstalk, Ahad (9/8).

Pertama, jujur terhadap diri Anda sendiri. Langkah awal memperbaiki diri dari sikap drama queen adalah mengakuinya. Jika Anda sudah sadar memiliki sifat tersebut dan jujur terhadap diri sendiri, maka Anda dapat memulai mengatasi perilaku berlebihan.

Kedua, melakukan intropeksi diri. Tahap ini memang menyulitkan, Anda akan dibawa mengakui segala kekurangan yang tidak disukai. Termasuk mencari tahu kenapa Anda menunjukan sikap drama queen. Apakah untuk menarik perhatian orang lain, atau justru merupakan kecenderunagn dari sifat Anda sendiri. Mengetahui pemicu Anda bersikap berlebihan dapat menjaga Anda untuk tidak melakukannya kembali.

Ketiga, bersikeras memperbaiki diri. Setelah Anda sadar bahwa drama queen merupakn sikap yang kurang baik dan mengetahui sifat tersebut ada pada diri, maka tekad untuk berubah harus dilakukan. Anda harus mengatasi sendiri perilaku tersebut dan tidak akan menyerah sebelum mecapai perubahan tersebut. (C27, Dwina Agustin)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement