Kamis 06 Aug 2015 12:34 WIB

Dengarkan Musik Bisa Hilangkan Stres

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Stress
Stress

REPUBLIKA.CO.ID, Stres bukanlah jenis penyakit, namun apabila tidak mengatasinya secara cepat mungkin Anda bisa terkena pelbagai masalah kesehatan. Terkadang masalah yang dihadapi sulit untuk mencari jalan keluar atau solusi mengatasinya.

Seperti yang dilansir di laman Fitene Kamis (6/8) berikut cara mudah menghilangkan stres yang ada dalam diri Anda.

 

Lakukan aktivitas yang menyehatkan

Anda dapat melakukan pelbagai aktivitas yang menyehatkan seperti berolahraga ringan, misalnya bersepeda atau berjalan santai. Aktivitas tersebut dapat membuat tubuh merasa lebih rileks dan menurunkan tekanan darah serta dapat menghilangkan stres yang sedang dialami

Lakukan gerakan yang berulang-ulang

Hal ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh dan membuat santai saraf Anda melalui gerakan yang berulang. Hal yang dilakukan secara berulang seperti menyikat, merajut, mencuci piring, dan sebagainya. Melakukan hal ini tidak mengambil banyak waktu, dan itulah salah satu cara terbaik untuk bersantai dalam waktu lima menit.

Sempatkan waktu untuk sendirian

Sangat mudah untuk menghilangkan stres dalam waktu lima menit lainnya, yang perlu dilakukan adalah beristirahat dan menghabiskan waktu sendirian. Hal ini membantu Anda mengumpulkan pikiran dan menyingkirkan energi negatif. Hal lain yang bisa dilakukan adalah duduk sendirian di tengah lapangan luas dan duduk di kursi dengan lampu yang tenang, halitu bisa membuat pikran menjadi santai dan rileks.

Menatap ke luar jendela

Anda dapat mempercayai ini sebagai salah satu penghilang stres dalam waktu lima menit yang akan menghasilkan hasil instan. Hanya perlu melihat ke luar jendela dan mengagumi keindahan alam, Anda akan merasa santai melihat taman umum, pohon, dan pemandangan alam lainnya.

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik merupakan salah satu cara yang ampuh dan mudah untuk Anda lakukan untuk menghilangkan stres. Dengarkanlah lagu kesayangan yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih tenang dan santai. Mendengarkan musik juga berdampak baik untuk otak kita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement