Kamis 06 Aug 2015 07:17 WIB

Lima Hal Penting yang Harus Dimiliki dalam Percintaan

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Jatuh cinta tak hanya baik bagi perasaan, tapi juga bermanfaat besar pada kesehatan.
Foto: Republika/Prayogi
Jatuh cinta tak hanya baik bagi perasaan, tapi juga bermanfaat besar pada kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, Emosi dan cinta adalah dua hal yang saling terkait. Dan, biasanya sangat identik dimiliki oleh sepasang kekasih. Cinta merupakan suatu bentuk nyata perasaan yang bersifat universal. Seperti yang dilansir dalam situs Elite Daily berikut lima hal yang harus dimiliki di dalam suatu hubungan terkait emosi dan cinta.

Keinginan intens

Anda pasti sering merasa selalu terus berdua dengannya. Melakukan sesuatu yang mesra untuk menciptakan suasana hangat yang selalu mencintai satu sama lain. Sebenarnya ini hanyalah merupakan soal “sedang ingin bersama” di dalam suatu waktu.

Kecemburuan

Hal yang satu ini agak rumit. Anda tidak ingin merasa cemburu terlalu sering. Kecemburuan hanya buruk apabila kita melampiaskannya dengan bertindak buruk. Perasaan itu sendiri tidak berbahaya. Lebih dari itu, dapat sangat berguna untuk menjaga hangatnya hubungan yang dibina. 

Cemburu adalah emosi yang sangat menarik. Ini memaksa kita untuk mengingat berapa sering kita ingin menjadikan pasangan sesuai kehendak diri kita sendiri. Selama Anda menggunakan kecemburuan sebagai motivasi positif, maka Anda dapat memperoleh manfaatnya.

Jika tidak ada kecemburuan dalam hubungan Anda, maka Anda mungkin ingin bertanya pada diri sendiri mengapa bisa seperti itu. “Apa anda tidak mencintainya?”

Kerinduan

Seseorang yang tidak pernah merasakan indahnya merindu maka harus diragukan apakah dia pernah merasakan cinta. Rindu itu merupakan suatu emosi yang dirasakan ketika berjauhan dengannya. Ketika sudah bertemu dengannya pasti rasa rindu sudah tak menjadi persoalan. Rasa rindu sangat erat kaitannya dengan jarak.

Mengucapkan Kebahagiaan

Anda tak henti-hentinya menunjukkan aura bahagia saat sedang jatuh cinta. Anda merasa dia segalanya, maka hidup pun seperti sempurna. Tak peduli dengan apapun rintangan yang menerjang. Maka yang hanya rasakan hanya bersyukur karena telah bahagia.

Harapan

Cinta membuat Anda berharap. Kemungkinan bahwa hal-hal akan menjadi baik di mata Anda. Cinta memberi harapan bahwa dunia mungkin tidak mengerikan seperti yang sering terlihat. Cinta membuat Anda berharap untuk kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan. Kita pasti dibuatnya banyak berharap olehnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement