Rabu 05 Aug 2015 15:02 WIB

Ingin Selalu Sehat? Intip Rahasianya

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Tampil sehat (Ilustrasi)
Foto: Google
Tampil sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Tubuh yang sehat sangat diinginkan setiap orang, namun padatnya aktifitas sehari-hari membuat lupa akan kesehatan diri sendiri.

Makan makanan yang tidak sehat, tidak menjaga pola tidur, makan secara berlebihan. Hal itu bisa menimbulkan pola hidup tidak sehat dan rentan untuk terserang penyakit.

Berikut cara sederhana untuk membantu Anda tetap sehat dilansir dari laman Allwomenstalk pada Kamis (23/7).

Minum air ketika Anda kembung

Ketika merasa kembung, meminum banyak air terdengar konyol. Anda beranggapan meminum air justru semakin membuat perut kembung. Tapi jangan salah, banyak minum air putih dapat membantu meningkatkan kesehatan, kata James Lee gastroenterologist Rumah Sakit Orange di California. Jika Anda diet tinggi serat, maka tubuh membutuhkan lebih banyak air untuk bekerja lebih efisien. "Air yang campur dengan serat akan larut seperti gel. Hal ini memengaruhi sistem kerja usus dan mengurangi gejala kembung," tutupnya.

Buat Catatan untuk otak

Menurut penelitian dari Indiana University, membuat catatan dengan tulisan tangan akan lebih mudah untuk diingat. Tulisan tangan yang Anda buat akan dipelajari lebih lanjut. Selain itu karena hafal dan melihat halaman di mana Anda menulis, secara alami Anda meninjau materi lebih dalam dan memperkuat informasi yang sudah dicatat.

Cuci tangan dengan benar

Mencuci tangan dengan sabun berlabel "antibakteri" tidak berarti mengurangi risiko terserang penyakit. Pada kenyataannya, tidak ada bukti bahwa sabun antibakteri lebih efektif dari sabun biasa. Beberapa bahan dalam produk ini, seperti triclosan, dapat menimbulkan risiko kesehatan seperti resistensi atau hormonal efek bakteri, menurut pernyataan FDA pada tahun 2013.  Cuci tangan Anda dengan benar, raih cela jari untuk dibersihkan agar tangan benar-benar bersih dari bakteri. Biasakan cuci tangan setelah beraktifitas dan sebelum makan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement