Rabu 05 Aug 2015 05:58 WIB

Solusi Mengatasi Rambut Kering

Rep: C30/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut rusak
Foto: The Guardian
Rambut rusak

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut indah, sehat dan berkilau impian setiap pria maupun wanita. Tapi bagaimana dengan mereka yang memiliki rambut kering?

Vivi Tri Andari, Reserch and Development PT Unilever Indonesia mengatakan, harus dicari tahu terlebih dahulu penyebab utama rambut kering tersebut. Kering biasa atau memang sebelumnya sering menggunakan pengering rambut, sering memberikan pewarna pada rambut, sering mencatok rambut, dan sering beraktifitas di luar ruangan.

Jika tingkat kekeringan rambut sudah pada tahap demikian, artinya sudah masuk dalam kategori rambut rusak. Maka, menurut Vivi pamakaian shampo dan kondisioner saja tidak cukup. Harus dilakukan dengan perawatan yang berkelanjutan, misalnya dengan memberikan vitamin rambut dan beberapa perawatan lain yang dibutuhkan.

"Mereka harus berkonsultasi terlebih dahulu untuk penanganannya, produk apa yang cocok untuk dipakai," ujar Vivi ditemui di Apartement Pavillion, Jalan KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut Vivi, jika rambut kering dan sudah dalam kategori usak, maka dianjurkan untuk segera melakukan perawatan. Jika dibiarkan, maka rambut akan semakin rusak, kering, dan mudah patah.

Creambath juga salah satu solusi untuk rambut kering. "Tapi, creambath sendiri jangka waktunya itu tergantung pada tingkat kesehatan rambut. Misal sangat rusak, maka seminggu sekali itu sudah sangat minim," terang Vivi.

Vivi menambahkan, fungsi shampo hanyalah untuk menghilangkan kotoran pada rambut. Jika menginginkan rambut yang sehat maka dibutuhkan kondisioner dan vitamin untuk mengimbanginya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement