Selasa 04 Aug 2015 06:18 WIB

Info Penting tentang Rambut Ekstensi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Rambut Ekstensi (Ilustrasi)
Foto: Allwomanstalk
Rambut Ekstensi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut ekstensi memungkinkan Anda mencoba gaya baru. Anda bisa membuat rambut panjang atau pendek dalam waktu singkat.

Anda juga bisa bereksperimen dengan warna, tekstur, dan volume berbeda. Beberapa wanita menggunakan rambut ekstensi untuk melengkapi tekstur rambut alami mereka. Ini tentunya diproses secara kimia yang melibatkan rambut alami dan kulit kepala.

Produsen rambut ekstensi, Ngozi Opara mengatakan ekstensi rambut jangan sampai membahayakan kesehatan seseorang. Kecenderungan membuat rambut keriting dan bertekstur benar-benar mengikat gerak keseluruhan rambut alami Anda.

"Daripada mengganggu, pilihlah ekstensi rambut sesuai dengan pribadi Anda dan rambut dasar Anda," katanya, dilansir dari the Fashion Spot, Selasa (4/8).

Apapun alasan Anda untuk menggunakan rambut ekstensi, kata Opara, pilihlah jenis yang tepat sesuai kebutuhan Anda dan pelihara rambut ekstensi itu dengan benar. Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mengekstensi rambut adalah berkonsultasi dengan penata rambut profesional yang mengkhususkan diri untuk ekstensi rambut.

Dia akan menentukan perbandingan terbaik untuk rambut Anda dengan keinginan Anda. Bawalah foto rambut referensi yang Anda inginkan dan lakukan diskusi.

Ahli ekstensi rambut selebriti Amerika, Amoy Pitters mengatakan ekstensi rambut itu ada yang jangka pendek dan ada jangka panjang. Rambut ekstensi jangka pendek biasanya bertahan selama sepekan. Jika Anda ingin menghapusnya setelah sepekan, sebaiknya menggunakan semprotan minyak khusus untuk kulit kepala.

Diamkan beberapa saat hingga lem rambut ekstensi Anda benar-benar lembut, kemudian baru lepaskan. Ini untuk menghilangkan residu lem yang tersisa di kulit kepala.

Untuk jangka panjang, ada rambut ekstensi tipe interlock dan braided. Tipe interlock adalah menjahit rambut langsung di atas rambut asli Anda.

Ini biasanya digunakan untuk rambut lurus dan sangat halus. Tipe braided atau kepang menggunakan rambut jenis tebal atau bertekstur lebih besar, biasanya untuk rambut yang teksturnya lebih kasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement