Rabu 29 Jul 2015 07:52 WIB

Meja Kantor Berantakan Berpotensi Membuat Anda Cepat Lelah

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Mata lelah.
Foto: ophthalmologymanagement
Mata lelah.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda terkadang menganggap permasalahan kelelahan pada tubuh karena pekerjaan di hari-hari sibuk saja. Banyak faktor lain yang membuat tubuh Anda justru menjadi mudah dan cepat lelah.

Kurang istirahat memang hal yang sering ditemui sebagai penyebab kelelahan, tapi ada hal lain yang menyebabkan Anda merasa lelah. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda dapat kelelahan, dilansir dari Health, Rabu (29/7).

Meja kerja berantakan

Jangan menganggap remeh kerapian dari meja kerja Anda. Sebuah meja yang berantakan sangat memungkinkan membatasi kemampuan pikiran untuk fokus. Kerugian lain yang Anda dapatkan dari meja yang tidak rapi menurut studi Princeton University adalah lebih sulit memproses informasi. Disarankan untuk Anda merapikan meja kerja sebelum pulang kantor dengan memilah barang yang pantas ada di meja hingga keesokan hari. Dengan mengorganisir barang-barang yang ada di meja, membuat Anda membuka awal yang positif saat bekerja.

Melihat pekerjaan saat libur

Hal sepele seperti memeriksa email kantor atau mendapatkan pemberitahuan pesan pekerjaan menempatkan risiko pada kelelahan. Membiarkan diri benar-benar menikmati libur merupakan cara terbaik untuk membuat pikiran dan tubuh menjadi kuat saat memulai bekerja kembali. Kualitas hari libur yang baik dengan beristirahat dan bersantai akan membuat Anda kembali kreatif, produktif, dan efektif saat bekerja.

Mengandalkan kafein untuk bekerja

Menurut beberapa penelitian, mengkonsumsi kafein sampai tiga cangkir sehari tidak akan menimbulkan masalah bagi kesehatan Anda, tapi tidak bagi siklus tidur Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine mengungkapkan bahwa mengkonsumsi kafein enam jam sebelum tidur dapat mempengaruhi jam tidur Anda.

Sudah diketahui, tidur merupakan cara terbaik mengembalikan energi. Beristirahat dengan cukup dan menghindari gangguan-gangguan yang bisa merusak kualitas istirahat Anda. Anda juga berhak merasakan tubuh yang berenergi untuk menjalani aktivitas setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement