Selasa 28 Jul 2015 22:20 WIB

'Steve Jobs' Sajian Utama di Festival Film New York

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Danny Boyle, Pemeran Steve Jobs.
Danny Boyle, Pemeran Steve Jobs.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film Steve Jobs dibintangi Michael Fassbender bakal menjadi salah satu suguhan utama dalam Festival Film New York ke-53. Meski begitu tuan rumah perhelatan, yakni The Film Society of Lincoln Center tidak menyebutnya sebagai yang perdana di dunia.

Pasalnya film yang disutradarai oleh Danny Boyle ini akan lebih dulu ambil bagian dalam Festival Film Toronto dan Venice yang diadakan sebulan sebelumnya. "Saya merasa terhormat film kami dipilih sebagai pusat dari festival tahun ini," ucap Boyle seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (28/7).

Selain senang, Boyle dirundung kegusaran apakah filmnya nanti mampu merangkum kisah Jobs yang sangat inspiratif dalam banyak hal.  Jobs adalah karakter yang benar-benar kompleks karena telah ditempa masa digital.

"Dia individu yang brilian dan sangat menikmati semua jenis penciptaan mitologi revolusi digital untuk generasi yang akan datang," kata Boyle.

Ia mengkritisi film biopic Jobs lain yang dibintangi Ashton Kutcher. Film Boyle dikompresi pada jangka waktu tertentu, fokus pada tiga peluncuran produk ikonik, dan berakhir pada 1998 dengan pembukaan dari iMac.

Selain Fassbender, beberapa bintang yang bermain dalam film ini yaitu Kate Winslet sebagai Joanna Hoffman, Seth Rogen sebagai Steve Wozniak, Jeff Daniels sebagai John Sculley, Michael Stuhlbarg sebagai Andy Hertzfeld, dan Katherine Waterston sebagai Chrisann Brennan.

Rencananya, Festival Film New York festival akan berlangsung dari 25 September hingga 11 Oktober 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement