Kamis 23 Jul 2015 13:03 WIB

Sony Pictures akan Kembangkan Film 'Emoji'

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Fim Emoji akan dibuat Sony Pictures
Foto: Deadline
Fim Emoji akan dibuat Sony Pictures

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Pictures Animation mengembangkan film animasi, Emoji. Sony tertarik mengangkat barisan Emoji yang sering digunakan di telepon selular, media sosial dan aplikasi chatting sebagai sebuah film animasi.

Menurut Deadline, Kamis (23/7) Sony Pictures Animation telah memenangkan sebuah perang tawar-menawar dengan perusahaan besar lainnya, Paramount dan pembuat film The Lego Movie, Warner Brothers. Kedua perusahaan ini juga mengincar proyek ini, meski harus takluk pada Sony yang jauh lebih agresif dalam upaya untuk mendapatkannya.

Rincian tentang jalan ceritanya masih langka. Anthony Leondis (Kung Fu Panda: Secrets of the Masters) telah mendapat tugas untuk menjadi sutradara dan diharapkan duduk di belakang kamera untuk proyek ini sekaligus menjadi penulis naskah bersama dengan Eric Siegel (yang juga menulis Men at Work).

 

Berbeda dengan merek mainan Lego yang dimiliki oleh sebuah perusahaan berbasis di Denmark, Emoji adalah public domain. Inilah yang membuat proyek ini unik, tidak ada hak cipta yang definitif akan Emoji karena bisa diakses oleh siapa saja. Oleh karenanya "perang" antar studio ini terasa cukup mengagetkan.

Saat ini belum ada detil lebih lanjut tentang film Emoji, meski kabarnya Leondis sudah mempresentasikan bagaimana filmnya akan berkisah. Deadline juga melaporkan bahwa mereka akan segera produksi, yang berarti bahwa adaptasi Sony akan menghadapi kompetisi dari persaingan proyek ini.

Menindaklanjuti kesuksesan besar The Lego Movie, Hollywood telah bekerja pada proyek yang sama Pixels yang mencakup karakter video game terkenal Pacman akan keluar akhir pekan ini. Minecraft dan Play-Doh akan muncul berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement