Selasa 21 Jul 2015 21:34 WIB

Aktor 'The Godfather' Alex Rocco Tutup Usia

Rep: Nora Azizah/ Red: Hazliansyah
Alex Rocco
Foto: Inquisitr
Alex Rocco

REPUBLIKA.CO.ID, -- Aktor legendaris hoolywood Alex Rocco meninggal dunia diusianya ke-79 tahun.

Dilansir dari bbc.com, Rocco tutup usia pada Sabtu (18/7), di rumah pribadinya. Suami dari aktris Shannon Wilcox ini meninggal akibat kanker yang dideritanya sejak lama.

Wajah Rocco tak asing apabila melihat film The Godfather 1972 silam. Ia memerankan Moe Greene, seorang bos casino. Rocco beradu akting dengan aktor legendari lain, seperti Al Pacino dan Marlon Brando. Sejak saat itu kariernya melonjak di jajaran film hollywood, seperti The Wedding Planner, Find Me Guilty, dan Batman : Year One.

Lahir dengan nama Alexander Federico Petricone di Cambridge, Massachusetts, catatan kriminal Rocco memang cukup rumit. Ayah tiga anak ini pernah masuk bui. Namun setelah bebas, Rocco memutuskan pindah ke California dan bekerja sebagai bartender.

Rocco bertemu dengan aktor Star Trek Leonard Nimoy yang memperkenalkan dunia layar lebar. Hingga akhirnya Rocco memutuskan berkarier di dunia film.

Pada 1966 ia menikah dengan Sandra Elaine Garrett. Sang istri meninggal pada 2002 silam. Rocco menikah lagi dengan Wilcox hingga akhir hayatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement