Senin 20 Jul 2015 11:27 WIB

Kulit Sehat Awet Muda? Ini Tipsnya (2-Habis)

Rep: MGROL 40/ Red: Indira Rezkisari
Makanan manis penuh gula memang menyenangkan, namun gula merupakan salah satu penyebab penuaan dini kulit.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Makanan manis penuh gula memang menyenangkan, namun gula merupakan salah satu penyebab penuaan dini kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, Apa yang paling ditakutkan oleh para wanita? Ya betul, terlihat tua. Banyak cara yang ditempuh oleh para wanita agar terlihat tetap muda. Mulai dari cara yang tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal hingga melakukan operasi plastik.

Jika Anda ingin menghindari penuaan dini tanpa takut terkena risiko yang membahayakan kesehatan, maka Anda dapat  melakukan beberapa hal ini. Dilansir dari iDiva, berikut ini cara-cara untuk mencegah penuaan dini yang dapat Anda lakukan.

Hapus make up sebelum tidur

Mungkin anda sering lupa menghapus make up yang telah Anda gunakan seharian, hal tersebut akan menyebabkan pori-pori kukit tersumbat. Biarkan kulit Anda bernapas di malam hari untuk menjaga kecerahan kulit dan mencegah penuaan dini.

Hindari gula

Tubuh memang sangat memerlukan gula, namun asupan yang berlebihan dapat menyebabkan Anda lebih cepat mengalami penuaa. Gula berlebihan dapat mengganggu protein penting yang disebut kolagen, yang justru bertanggung jawab atas ketegasan dan keremajaan kulit. Hal itu akan menyebabkan kulit menjadi kendur jauh lebih awal dari yang Anda

bayangkan.

Latihan cardio

Berlawanan dengan kepercayaan sebagian besar oarang, yang mengatakan bahwa terlalu ketat atau terlalu sering jadwal cardio dapat memiliki efek buruk pada kulit Anda. Melakukan cardio ideal selama 45 menit tidak lebih dari tiga hari dalam seminggu dapat menjaga kesehatan kulit.

Berhenti merokok

Merokok merupakan penyebab dari berbagai macam penyakit. Sementara itu nikotin yang terkandung didalamnya dapat mengurangi aliran darah ke kulit, tembakau merusak protein seperti elastin dan kolagen, membuat kulit terlihat kusam dan tidak menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement