Senin 20 Jul 2015 11:15 WIB

Kulit Sehat Awet Muda? Ini Tipsnya (1)

Rep: MGROL 40/ Red: Indira Rezkisari
Tidur/ilustrasi
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Tidur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  Apa yang paling ditakutkan oleh para wanita? Ya betul, terlihat tua. Banyak cara yang ditempuh oleh para wanita agar terlihat tetap muda. Mulai dari cara yang tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal hingga melakukan operasi plastik.

Jika Anda ingin menghindari penuaan dini tanpa takut terkena risiko yang membahayakan kesehatan, maka Anda dapat  melakukan beberapa hal ini. Dilansir dari iDiva, berikut ini cara-cara untuk mencegah penuaan dini yang dapat Anda lakukan.

Tidur yang cukup

Kesibukan yang Anda jalani dapat menyebabkan stres yang pada akhirnya akan mengganggu kualitas tidur. Sementara, kualitas tidur Anda dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Anda membutuhkan tidur rata-rata delapan jam setiap malamnya untuk menjaga kesehatan kulit.

Bersihkan kulit Anda dengan lembut

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga pori-pori Anda tetap bersih. Namun, terlalu banyak menggosok kulit dapat menghilangkan minyak alami dari kulit Anda, sehingga kulit akan terlihat kering. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus mencuci wajah dengan cara yang lembut.

Kurangi minuman beralkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan, biasanya menyebabkan dehidrasi. Hal ini dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik, yang membuat Anda lebih rentan terhadap keriput. Alkohol juga dapat mengakibatkan perubahan warna permanen pada kulit, membuat Anda terlihat pucat dan tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement