Kamis 16 Jul 2015 15:01 WIB

Tips Melawan Godaan Junk Food

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Makanan cepat saji atau junk food.
Foto: pixabay
Makanan cepat saji atau junk food.

REPUBLIKA.CO.ID, Dengan berbagai macam pilihan junk food, hampir tidak mungkin memilih makanan sehat hari ini. Junk food terlihat lebih murah, lebih enak dan lebih nyaman. Hal inilah yang menjadi penyebab mengapa banyak orang jadi terbiasa membeli dan mengonsumsi makanan yang bisa membunuh mereka.

Daripada hanya menghabiskan uang Anda untuk makanan tidak sehat, lebih baik Anda berinvestasi pada makanan sehat. Memang ini lebih mudah dikatakan daripada dilaksanakan. Keinginan makan junk food dapat dilawan kapanpun.

Anda harus selalu siap untuk memeranginya dengan cara sehat. Mulailah dengan membuang semua junk food jauh dari rumah Anda. Jika junk food tersedia, Anda akhirnya akan makan juga. Simak tips  melawan junk food seperti dilansir dari laman Womanitely, Kamis (16/7).

Tambahkan makanan favorit Anda dengan sayuran

Jika Anda bukan penggemar sayuran mentah, tambahkan beberapa ke dalam menu diet Anda akan membuat sedikit perubahan. Ketika Anda menggunakan banyak sayuran pada makanan favorit Anda, meskipun, Anda secara bertahap menikmati rasanya maka kegemaran Anda makan junk food perlahan akan berkurang. Sayuran tinggi akan nutrisi yang bisa membantu mencegah Anda dari mengonsumsi makanan tidak sehat.

Pilih camilan berbahan dasar buah

Jika Anda tidak dapat makan sayuran mentah, maka Anda harus makan lebih banyak buah. Anda dapat menikmati buah favorit dan buah berri, seperti jeruk, pisang stroberi, ceri, apel, dan mangga.

Atau pilih camilan yang berbahan dasar buah seperti salad buah segar, yogurt dengan buah, atau smoothie buah untuk memastikan Anda tidak mengonsumsi camilan yang terlalu banyak mengandung gula suatu saat ketika Anda lapar.

Bukan hanya akan memerangi kegemaran makan junk food. Anda akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement