Kamis 16 Jul 2015 13:01 WIB

Leonardo DiCaprio Donasikan 15 Juta Dolar untuk Bumi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles
Foto: AP Photo/Matt Sayles
Leonardo DiCaprio saat menghadiri ajang Golden Globe Awards ke-69, Ahad (15/1/2012) di Los Angeles

REPUBLIKA.CO.ID, Leonardo Dicaprio mengumumkan bahwa yayasannya mendonasikan 15 juta dolar AS untuk membantu menyelamatkan Bumi. Aktor tampan pemain film "Titanic" ini mengatakan bahwa uang tersebut akan dibagikan paling tidak untuk 27 organisasi yang bekerja untuk menyelesaikan masalah tantangan terbesar manusia. Dia juga memberikan tambahan uang untuk pemenang Goldman Environmental Prize perorangan.

"Kerusakan planet kita terus berlanjut, kita tidak lagi dapat berusaha mengabaikannya,"  ujar Leonardo seperti dilansir dari laman Aceshowbiz, Rabu (15/7). "Kami memiliki tanggung jawab untuk inovasi masa depan dimana kelayakan hunian planet tidak mengorbankan orang-orang yang menghuninya," tambah Leonardo.

Uang akan dibagikan kepada kelompok yang bekerja melaksanakan proyek konservasi yang inovatif dan berpengaruh untuk bumi. Mereka yang menerima donasi tersebut diantaranya Wildlife Conservation Society, International Fund for Animal Welfare, Save the Elephants, Conservation Land Trust, Tree People, Oceans 5 dan the World Wildlife Fund.

Dr Enric Sala, NatGeo explorer-in-residence, menambahkan tidak ada organisasi yang bisa melindungi bumi sendirian. Kerjasama dengan Leonardo DiCaprio Foundation memungkinkan National Geographic Pristine Seas membantu melindungi  tempat paling liar di samudra, jadi samudra dapat melanjutkan menyediakan semua kebutuhan untuk manusia.

Leonardo juga membagi beritanya di  Instagram. "Kami telah mendukung organisasi yang bekerja untuk menyelesaikan beberapa masalah lingkungan yang paling penting hari ini," tulis Leonardo dalam akun instagramnya. Pesan disertai dengan foto Leonardo berdiri pada satu pemandangan bumi yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement