Rabu 15 Jul 2015 06:16 WIB

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Olahraga

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Olahraga joging membakar lebih banyak kalori dari berjalan kaki.
Foto: AP
Olahraga joging membakar lebih banyak kalori dari berjalan kaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga kebugaran tubuh agar terhindar dari pelbagai macam penyakit memang sangat diperlukan. Anda pasti berolahraga setiap harinya demi mewujudkan keinginan tersebut.

Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan ketika berolahraga demi mendapatkan hasil yang maksimal. Dilansir dari laman Womanitely Rabu (15/7) berikut tips untuk membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan melihat hasil lebih baik dalam waktu singkat.

Dapatkan Teman Latihan

Jika tidak ingin latihan seorang diri, Anda harus menemukan teman yang akan mendorong diri Anda selama latihan dan saat-saat ketika Anda malas berolahraga ada yang memotivasi. Ketika Anda berolahraga dengan seorang teman, Anda akan latihan lebih keras dan lebih lama.

Memiliki jadwal

Memiliki jadwal adalah kunci untuk latihan sukses. Hal ini seperti berlari pada hari Jumat, fitness pada hari Sabtu, dan berlatih yoga setiap hari Minggu. Bila Anda memiliki jadwal latihan untuk minggu yang akan datang, Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Tanpa jadwal, latihan tidak efektif dan tidak akan membantu Anda mencapai tujuan kebugaran. Jika Anda sudah memiliki jadwal, pastikan Anda menaatinya.

Gunakan Monitor Denyut Jantung

Mungkin ini adalah hal terakhir yang Anda pikirkan ketika mencoba untuk meningkatkan latihan, monitor denyut jantung adalah hal yang penting. Tingkat di mana jantung dapat memompa darah merupakan indikator yang baik dari seberapa efektif dan keras Anda berolahraga. Gunakan monitor denyut jantung untuk mengetahui detak jantung dan memastikan Anda tidak berolahraga terlalu lelah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement