Selasa 14 Jul 2015 20:27 WIB

Begini Cara Berolahraga dengan Baik

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan berolahraga
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perempuan berolahraga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berolahraga dapat menyehatkan tubuh dan terhindar dari pelbagai penyakit. Olahraga juga memiliki tujuan sesuai masing-masing yang melakukannya, namun perhatikan pola latihan olahraga Anda untuk mendapatkan hasil yang sempurna sesuai yang diinginkan.

Ada beberapa trik dan tips untuk membantu Anda mencapai hasil sempurna. Tips ini mungkin tampak sederhana dan tidak efektif, tetapi sangat bermanfaat seperti yang dilansir Womanitely pada Senin (13/7).

Tetapkan Tujuan Latihan

Ketika Anda mencoba untuk meningkatkan latihan Anda, menetapkan tujuan latihan adalah suatu keharusan. Mungkin tujuan Anda adalah untuk menjalankan pola hidup sehat. Bila Anda memiliki tujuan, Anda harus latihan lebih produktif untuk mencapai tujuan tersebut.

Latihan di Tempat Khusus

Saat latihan di rumah mungkin tidak efektif karena tidak ada pembimbing yang memberitahu. Latihan di pusat kebugaran adalah cara yang pasti untuk mencapai tujuan latihan Anda dengan hasil yang positif.

Dinamis peregangan

Untuk latihan yang lebih sukses, penting untuk melakukan peregangan dinamis pada tubuh. Anda perlu pemanasan otot, tendon, ligamen, dan pembuluh darah Anda. Pertimbangkan menyelesaikan pemanasan dinamis seperti melompat-lompat atau sentuhan antara jari sebelum melakukan olahraga. Ini akan meningkatkan kinerja Anda dan menurunkan risikocedera selama latihan.

Lihat Hasil Anda Selama Olahraga

Salah satu cara termudah untuk melihat peningkatan yang lebih besar dalam latihan Anda adalah untuk log intensitas harian dan bagaimana perasaan Anda setelah berolahraga. Ini akan mendorong untuk bekerja lebih keras dan lebih baik dalam latihan yang Anda lakukan. Jika Anda tidak punya waktu untuk log itu, Anda dapat men-download sebuah aplikasi yang dapat mengetahui hasil intensitas olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement