Senin 13 Jul 2015 13:33 WIB

Terapi Akupresur Dapat Minimalisasi Mabuk Perjalanan

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Mudik (ilustrasi)
Foto: Google
Mudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim liburan telah tiba. Apalagi menyambut mudik lebaran yang sudah menjadi tradisi masyarakat kita.

Tentu Anda harus melalui perjalanan menuju tempat wisata untuk berlibur atau kembali ke kampung halaman. Pastinya kenyamanan perjalanan menjadi prioritas.

Perjalanan yang dilalui bisa menjadi sangat tidak nyaman jika Anda harus merasakan mual ditengah perjalanan. Baik itu perjalanan darat, laut, ataupun udara. Padahal Anda seharusnya bisa menikmati perjalanan dengan santai sambil menikmati pemandangan di sekililing.

Rasa mual ini biasa disebut mabuk perjalanan. Di mana rasa kantuk bercampur dengan mual, tubuh berkeringat, kepala pening, hingga muntah-muntah. Ini dapat membuat kenyamanan perjalanan seketika berubah menjadi siksaan.

Anda bisa mencoba mencegah mabuk perjalanan seperti tips yang dilansir dari Daily Mail, Senin (13/7) ini.

Terapi Akupresur

Metode ini dipercaya menyembuhkan bermacam-macam penyakit lewat terapi. Terapi ini mirip seperti akupuntur hanya tidak menggunakan jarum. Akupresur metode terapi yang menempatkan tekanan pada titik-titik  pengendalian mual untuk memperlancar sirkulasi darah.

Alas Duduk Kertas Coklat

Mungkin ini hanya sekadar mitos belaka. Namun banyak orang yang mengaku cara ini cukup bermanfaat menghilangkan mabuk perjalanan. Anda hanya tinggal duduk beralaskan kertas berwarna coklat. Tidak ada alasan ilmiah hubungan keduanya. Hanya diyakini mitos ini mempengaruhi pikiran teralihkan dari rasa mual.

Obat-obatan

Memang sakit tidak lepas dari obat sebagai penyembuh atau paling tidak meminimalisir. Anda bisa konsultasikan dengan dokter atau apoteker terkait obat uang cocok diminum. Ini harus disesuaikan dengan kondisi tubuh agar tidak terjadi akibat yang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement