Jumat 10 Jul 2015 21:37 WIB

Solusi Terbaik Atasi Mata Bengkak

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Solusi mengecilkan kantung mata
Foto: Health
Solusi mengecilkan kantung mata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mata yang bengkak, entah apa penyebabnya kadang membuat perempuan merasa risih ketika dilihat dan mencoba untuk menyingkirkan.

Namun, ada cara mudah dan murah untuk mengobati mata bengkak menggunakan hal-hal yang Anda miliki di rumah. Berikut adalah tips mengatasi mata bengkak yang dilansir Womanitely pada Kamis (9/7).

Susu Dingin

Apakah Anda tahu bahwa susu dingin dapat membantu mengobati kantung mata? Susu mengandung lemak yang memiliki efek smoothing dan itu kaya akan asam amino, protein, vitamin A, D, dan asam laktat yang membantu dalam mengurangi bengkak di bawah mata. Basuh mata yang bengkak dengan susu dingin selama 15 menit.

Irisan Mentimun

Salah satu yang paling efektif untuk mengatasi kantung mata adalah irisan mentimun. Mentimun kaya akan flavonoid dan antioksidan yang membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan dan iritasi. Mentimun juga memiliki efek pendinginan yang membantu menyempitkan pembuluh darah melebar, sehingga mengurangi penampilan bengkak di sekitar mata. Cukup tempatkan irisan mentimun dingin di atas mata Anda selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat atau dingin.

Putih telur

Putih telur dapat membantu mengurangi peradangan dan merangsang sirkulasi pada kulit di bawah mata. Untuk menghilangkan mata bengkak, oleskan putih telur dengan jari Anda atau dengan kuas wajah di bawah mata, biarkan kering selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat atau dingin.

Kentang Mentah

Kentang mentah memiliki astringent yang dapat menghapus kelebihan air dari bawah mata, sehingga dapat mencegah mata bengkak. Iris tipis kentang, dicuci dan dikupas letakkan di atas mata Anda selama 10 menit. Atau, parut kentang mentah dan taruh di beberapa lapisan kain tipis. Tempatkan di kantong atas mata Anda selama 10-15 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement