Kamis 27 Nov 2014 17:22 WIB

Hilangkan Kantung Mata dengan Cara Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Make up
Foto: republika/prayogi
Make up

REPUBLIKA.CO.ID, Mata berkantung atau adanya garis kerutan hitam di bawah mata mengganggu penampilan keseluruhan wajah. Karena mata adalah objek yang paling mempengaruhi tampilan.

Menurut Penata Rias dari Anie Creativity, Anie, kekurangan itu dapat disiasati dengan menggunakan concealer (sejenis foundation atau alas bedak yang berwarna putih terang cenderung krem). Alas bedak ini, lanjutnya, bermanfaat untuk memberikan efek terang pada bawah mata.

"Concealer tersedia dalam bentuk krim, cair maupun stik. Dapat diaplikasikan pada bawah mata yang berkantung atau menghitam dan adanya kerutan," jelasnya kepada ROL, Kamis (27/11).

Anie menyarankan kenakan concealer usai memakai foundation. Cukup tipis-tipis saja karena jika terlalu tebal justru akan memperjelas kantung mata.

Kemudian usai memakai concealer dapat langsung disapukan bedak tabur atau padat tipis-tipis. Untuk riasan ke acara pesta, dapat diaplikasikan highlight (bedak dengan nuansa warna paling putih terang) untuk memberikan efek segar dan kencang pada garis bawah mata secara sempurna.

Selain itu, concealer juga memiliki manfaat lain. Yaitu sebagai penghilang bekas jerawat, noda hitam atau flek dan bekas-bekas jerawat yang menghitam, ataupun komedo. Bekas-bekas itu akan seketika tak terlihat dengan hanya memakai concealer pada saat berdandan.

Untuk kulit yang cenderung kering dapat memakai concealer yang teksturnya krim. Sedangkan yang mempunyai kulit berminyak dapat memakai yang bertekstur cair. Sedang kulit kombinasi dapat dicoba concealer stik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement