Jumat 10 Jul 2015 17:50 WIB

'Belok' ke Pop Religi, Ini Tantangan Zaskia Gotik

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Zaskia Gotik
Foto: Nagaswara
Zaskia Gotik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zaskia Shinta atau yang lebih dikenal dengan Zaskia Gotik, meluncurkan album kompilasi religi bertajuk "RAMAdanCINTA". Di album kompilasi tersebut, Zaskia membawakan dua lagu Religi berjudul "Ramadhan" dan "Cintai Aku Karena Allah".

Diaku oleh Zaskia, membawakan lagu Religi memiliki beban tersendiri baginya. Sebab lagu Religi membawa pesan keagamaan yang juga menjadi kewajiban bagi sang penyanyi untuk melakukannya. Dan Zaskia mengaku banyak belajar dari dua lagu yang ia lantunkan.

"Intinya kita harus ikhlas dalam segala hal. Allah itu menjadi sumber keikhlasan dan Cinta. Dan bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan buat belajar," ujar Zaskia saat dijumpai di Jakarta, Kamis (9/7).

Selain mengandung unsur Religi, yang berbeda dari dua lagu tersebut adalah karena keduanya bergenre Pop. Bila biasanya Zaskia menyanyikan lagu dangdut dengan cengkok yang khas, maka kali ini gadis cantik berusia 25 tahun tersebut membawakanya dengan Pop. 

Namun, menurutnya hal tersebut bukan menjadi suatu hambatan.

"Saya sebenernya bisa nyanyi lagu pop, keroncong, suara binatamg pun saya bisa," ujarnya sambil tertawa.

"Kesulitan pasti ada, biasa cengkok dangdut sekarang nge-pop. Tapi di jalanin aja. Alhamdulillah hasilnya bagus," tambahnya.

Membawakan lagu Religi dengan genre Pop merupakan konsekuensi yang harus ditanggung oleh Zaskia. Sebab dirinya sendiri yang memilih lagu tersebut.

"Proses awalnya emang Eneng yang minta sama bapak (Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara-red), terus bapak ngasih referensi. Terus Neng milih lagu yang ini," tuturnya.

Sebelumnya, Zaskia sempat membawakan lagu religi dengan genre dangdut bersama Sitri Badriah dengan judul Tobat Maksiat. Dan kali ini, Zaskia bernyanyi solo.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement