Kamis 09 Jul 2015 18:28 WIB

Ladies, Penuhi Nutrisi Penting Bagi Tubuh Sempurna

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
WAJAR:Susu dan produk olahannya sering kali dihindari sama sekali oleh mereka yang melakukan diet ketat. Padahal susu adalah salah satu sumber kaya kalsium yang diperlukan untuk penguatan tulang, Konsumsilah makanan sewajarnya.
WAJAR:Susu dan produk olahannya sering kali dihindari sama sekali oleh mereka yang melakukan diet ketat. Padahal susu adalah salah satu sumber kaya kalsium yang diperlukan untuk penguatan tulang, Konsumsilah makanan sewajarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nutrisi merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi oleh siapa pun untuk membuat tubuh menjadi sehat, kebutuhan gizi semua orang umumnya tidak sama.

Sementara, manfaat vitamin dan mineral sama baiknya bagi kesehatan tubuh. Seperti yang dilansir Womanitely Rabu (8/7) berikut adalah nutrisi yang dibutuhkan waanita untuk mendapatkan tubuh yang sempurna.

Asam folat

Asam folat sangat penting bagi wanita. Untuk wanita subur, vitamin penting karena mempromosikan kehamilan yang sehat. Kurangnya asam folat dapat menyebabkan cacat tabung saraf yang menyebabkan cerebral palsy. Anda juga bisa mendapatkan asam folat dari sayuran berdaun hijau dan mengomsumsi buah alpukat.

Zat Besi

Zat besi sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, insomnia, dan kurangnya konsentrasi. Zat besi menghasilkan oksigen ke seluruh tubuh. Wanita kehilangan darah setiap bulan selama menstruasi, yang mengakibatkan hilangnya Zat besi melalui darah. Sumber zat besi bisa Anda dapatkan dari daging, brokoli dan kacang-kacangan

Kalsium

Kalsium merupakan mineral penting untuk menjaga tulang dan gigi yang sehat dan kuat. Ini sangat diperlukan sepanjang hidup karena sekitar usia 35 tahun kita mulai kehilangan kalsium. Kalsium juga merupakan faktor dalam membentuk tubuh ramping dan mengurangi gejala nyeri saat PMS. Sumber kalsium yang baik meliputi susu, keju, bayam, kangkung, almond, dan kacang hitam.

Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang penting bagi setiap orang. Vitamin D bermanfaat untuk mood, kesehatan payudara, dan penyerapan kalsium, yang penting untuk tulang dan gigi bagi wanita. Sumber alami untuk mendapatkan vitamin D yaitu dari sinar matahari, berjemurlah di pagi hari antara jam 7 sampai jam 9 untuk mendapatkan asupan vitamin D.

Magnesium

Magnesium merupakan nutrisi penting untuk saraf, otot dan menjaga tulang agar tetap kuat. Hal ini juga membantu menncegah osteoporosis pada usia lanjut. Magnesium dapat membantu mencegah penyakit jantung dan mengatur tekanan darah. Sumber magnesium meliputi labu, bayam, kacang hitam dan almond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement