Ahad 12 Mar 2023 16:04 WIB

Ibu, Kunci Keberhasilan Nutrisi dalam Keluarga

Nutrisi yang baik adalah modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Fuji Pratiwi
Ibu dan anak memasak di dapur (ilustrasi). Peran ibu dinilai penting dalam pemenuhan gizi keluarga.
Foto: Republika/Prayogi
Ibu dan anak memasak di dapur (ilustrasi). Peran ibu dinilai penting dalam pemenuhan gizi keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap harinya, perempuan menjalani perannya dengan baik demi meniti masa depan untuk diri sendiri dan keluarga. Berbagai peran diemban perempuan dengan beragam keputusan yang perlu dicermati untuk menghindari kesalahan dan kerugian yang terkadang muncul di luar kendali. Dari seorang istri, pemimpin, ahli gizi keluarga, pengatur pendapatan keluarga dan yang terutama adalah menjadi Ibu.

Ibu sering dianggap sebagai kunci di sebuah keluarga hingga masyarakat sekitarnya. Ibu selalu mengerahkan segala upaya terbaik untuk keluarga.

Baca Juga

Head of Public Relations Dept Ajinomoto, Grant Senjaya, mengatakan, penting untuk memahami asupan nutrisi yang baik bagi keluarga. Nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan.

Oleh karena itu, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) bekerja sama dengan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) menggelar Kita (Kesehatan dan Literasi Keuangan Keluarga) Perempuan Bermakna yang dihadiri oleh komunitas ibu. Hal ini sekaligus memperingati Hari Wanita Internasional.

 

Grant melanjutkan, Ajinomoto memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga. "Acara ini bertujuan mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik," ujar Grant dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (12/3/2023).

Kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada ibu yang hadir ini untuk mencegah stunting pada masa pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. "Ini merupakan salah satu langkah konkret kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement