Rabu 08 Jul 2015 09:34 WIB

Siap-Siap! Hello Kitty Segera Diangkat ke Layar Lebar

Rep: MGROL40/ Red: Winda Destiana Putri
Hello Kitty
Foto: bbc.co.uk
Hello Kitty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merayakan ulang tahun ke-40, Hello Kitty akhirnya akan diangkat menjadi sebuah film. Baru-baru ini Sanrio mendirikan anak perusahaan AS secara global untuk memperluas merek mereka, termasuk untuk membuat film adaptasi sendiri.

Perusahaan lifestyle Jepang Sanrio berencana untuk membiayai dan memproduksi sebuah film yang didasarkan pada kucing feminim, Hello Kitty dan akan merilisnya secara global di tahun 2019. Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (8/7), menurut eksekutif Sanrio, "Hello Kitty" akan memiliki anggaran yang besar sekitar 160-240 juta dolar.

Belum lama ini Sanrio mendirikan Sanrio Media dan Pictures Entertainment yang berbasis di AS, untuk membantu mengembangkans kekayaan perusahaan tersebut di seluruh dunia. Direktur Sanrio, Rehito Hatoyama diangkat sebagai kepala eksekutif unit baru di AS dan akan mengawasi proyek Hello Kitty.

Fox Animation baru saja mengakuisisi hak untuk karakter Sanrio Mr. Man and Little Miss. Sanrio juga mempertimbangkan ide membuat film berdasarkan beberapa karakter mereka yang lain seperti Badtz-Maru, My Melody, little Twin Stars dan Keroppi.

Hello Kitty diciptakan oleh Yuko Shimizu dan saat ini dirancang oleh Yuko Yamaguchi. Kucing menggemaskan itu pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1975, dan dibawa ke Amerika Serikat pada tahun 1976.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement