Jumat 03 Jul 2015 11:03 WIB

Ben Kasyafani Batasi Anak dari Gadget

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Ben Kasyafani (tengah)
Foto: ANTARA/Audy Alwi
Ben Kasyafani (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor yang juga presenter Ben Kasyafani membatasi anaknya dalam menggunakan gadget. Menurut dia, belum waktunya sang anak menggunakan gadget dan perangkat sejenisnya.

"Kita membiasakan dia untuk tidak terlalu dekat dengan sesuatu yang berhubungan dengan gadget dan yang semacamnya. Belum lah," ujar Ben Kasyafani saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/7) kemarin.

Menurut Ben, di usia Sienna Ameerah Kasyafani yang baru dua tahun, seharusnya ia lebih banyak bermain permainan yang mampu mengasah kemampuan syaraf motorik ketimbang gadget.  

"Di umurnya dia itu lebih bagus kan dia pakai sensorik syaraf motoriknya dia. Karena kalau udah di depan gadget, dia nggak bisa berhenti. Dua jam bisa diem aja, syaraf motoriknya dia nggak terlatih," ucapnya.

Meskipun begitu, bukan berarti Ben mengharamkan gadget untuk anaknya. Di saat-saat tertentu dia memperbolehkan sang anak main gadget. Namun tetap dengan batasan waktu.

"Walaupun ya kadang-kadang ada moment kayak di mall, kita lagi shalat kita kasih. Tapi tetap batasin sih, sehari maksimal 60 menit. Tapi itu harus dibiasakan," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement