Selasa 30 Jun 2015 18:47 WIB

Berpegang Teguh pada Alquran, Terry Putri Mantap Berhijab

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Terry Putri mantap berhijab
Foto: ROL/C27
Terry Putri mantap berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keragu-raguan mengenakan hijab juga dirasakan Terry Putri. Ia melepaskan keraguan tersebut setelah mengingat janji Allah dalam Alquran.

"Pasti dalam perjalanan ada kekhawatiran dan kegalauan, tapi pedoman aku Alquran, segala bentuk pertanyaan aku terjawab di Alquran," ujar mantan presenter acara olahraga ini setelah acara ulang tahun sebuah brand kecantikan di Senayan City, Jakarta, belum lama ini.

Ia mengaku bahwa Alquran merupakan penjawab segala permasalahan yang ada di hidupnya, termasuk keputusannya mengenakan hijab. Awal melakukan proses menggunakan buka tutup hijab di Desember tahun lalu, ia masih dihinggapi keraguan. Masalah pekerjaan menjadi faktor utama Terry Putri tidak kunjung memantapkan hati.

"Alquran pedoman hidup bukan mantra. Kalau kita taat, kita tidak akan bersedih hati, tidak khawatir lagi. Kalau kita bertakwa, kita akan mendapatkan rezeki yang tidak diduga-duga," ujar aktris ini sambil mengutip salah satu menjelaskan ayat dalam Alquran.

Ia yakin bahwa dengan keputusannya berhijab merupakan satu awal yang baik untuk memperbaiki ibadahnya. Ia mengatakan bahwa dengan memutus kontrak pekerjaannya yang lama merupakan cara memutus kontrak-kontrak duniawi, agar melanjutkan kontrak-kontrak untuk akhirat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement