Sabtu 20 Jan 2018 18:51 WIB

Dua Alasan Terry Putri Buka Toko Perlengkapan Haji dan Umrah

Terry Putri ingin usaha yang dijalankannya menjadi ladang pahala.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Hazliansyah
Terry Putri cantik mengenakan hijab
Foto: Republika/MG ROL 40
Terry Putri cantik mengenakan hijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antrean haji yang mencapai belasan bahkan puluhan tahun di Indonesia, menjadikan banyak umat muslim menjadikan umrah sebagai alternatif beribadah ke tanah suci. Semakin hari semakin banyak masyarakat Indonesia yang menunaikan ibadah umrah.

Tingginya animo masyarakat ini diiringi dengan tingginya permintaan aneka produk-produk untuk menunjang ibadah umrah.

Peluang ini pun dimanfaatkan Terry Putri untuk membuka bisnis perlengkapan haji dan umrah. Ia mengungkapkan dua alasan mengapa membuka bisnis perlengkapan ibadah.

"Sebelumnya aku sudah punya lini bisnis busana syar'i. Dalam perjalanannya, pembeli yang mampir ke toko banyak yang mencari baju untuk umrah. Jadi aku pikir lebih baik toko busana syar'i sekalian digabung dengan menjual perlengkapan umrah dan haji," ujar Terry Putri saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (20/1).

Selain ingin memperbanyak pilihan dalam mendapatkan perlengkapan ibadah, mantan presenter olahraga ini juga punya alasan lain mengapa memutuskan membuka bisnis itu. Menurut Terry, ia ingin usaha yang dijalankannya menjadi ladang pahala.

photo
Presenter yang juga bintang iklan Terry Putri memutuskan berhijab

Oleh karena itu, ia berusaha agar produk-produk yang dijualnya bisa dijangkau oleh semua kalangan. Karena dilandasi dengan niat ibadah, ia tidak ingin mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya dengan mematok harga yang tinggi.

"Saya juga merangkul UKM untuk memasok barang ke toko sehingga kita maju bersama-sama," jelas wanita 38 tahun itu.

Bisnis yang ia beri nama Territory of Syar'i and Umroh itu tak hanya menjual produk di toko ataupun secara daring. Terry juga bekerja sama dengan biro travel umrah.

Dalam acara manasik yang diadakan oleh biro travel umrah, ia membuka stand sehingga calon jamaah bisa membeli produk-produknya di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement