Selasa 30 Jun 2015 19:48 WIB

Begini Cara Mengurangi Pola Makan Berlebih

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga pola makan agar tidak berlebihan
Foto: Womanhealth
Menjaga pola makan agar tidak berlebihan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pola makan yang berlebih akan menaikkan berat badan, tanpa disadari perlahan bentuk tubuh berubah menjadi besar dan tidak ideal lagi.

Ingin tahu bagaimana caranya untuk mengurangi pola makan yang berlebihan. Berikut beberapa tips yang dilansir dari Allwomenstalk Senin (29/6) dalam mengurangi pola makan yang berlebihan.

Minum Air Putih

Setelah makan biasakan minum 2-3 gelas air putih. Minum air putih dapat membantu menahan rasa kenyang yang lebih lama. Tips ini yang paling penting untuk mengurangi pola makan berlebih.

Beri Jeda antar Makanan Berikutnya

Setelah makan berat, beri jeda perut Anda untuk mengisi makanan berikutnya. Gunakan waktu tersebut untuk mengobrol dengan teman atau keluarga saat duduk bersama di meja makan. Dibutuhkan waktu 20 menit untuk perut mengirim pesan ke otak bahwa Anda sudah kenyang.

Menggunakan Piring Kecil

Tips berikutnya sebelum memulai makan berat, memilih menggunakan piring yang lebih kecil akan mengurangi pola makan yang berlebihan sehingga Anda akan mengambil dengan porsi yang lebih sedikit.

Perhatikan Porsi Makan Anda

Perhatikan porsi sebelum Anda makan. Bila cemas dengan banyaknya makanan yang akan disantap, simpan makanan tersebut untuk dimakan kemudian hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement