Senin 29 Jun 2015 12:13 WIB

Melalui Pemikiran Panjang Terry Putri Mantap Berhijab

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Terry Putri mantap berhijab
Foto: ROL/C27
Terry Putri mantap berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan presenter acara olahraga, Terry Putri memutuskan untuk istiqomah berhijab. Ia mengakui keputusan tersebut setelah melakukan pemikiran cukup lama.

"Ini proses hasil dari berfikir. Berfikir karena Allah, hanya ada Allah, hanya ada Alquran, semuanya berujung pada ketaatan, dalam Islam namanya bertafakur," ujar Terry Putri saat acara ulang tahun Wardah di Senayan City beberapa waktu lalu.

Presenter kelahiran Banjarmasin ini menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya saat ini merupakan sebuah proses pencarian yang tidak mudah. Ia merasa begitu senang dan lebih tenang.

Ia menjelaskan bahwa keputusannya mengenakan hijab diawali dengan proses buka tutup. Mulai dari bulan Desember tahun lalu, aktris ini telah mengenakan hijab di kehidupan sehari-harinya. Saat akan syuting, ia baru melepas kerudung dan menggunakan kostum pendukung acara.

"Rasanya malu dan enggak nyaman," katanya.

Setelah melewati beberapa bulan dengan proses buka tutup kerudung, pada bulan Februari lalu akhirnya ia memutuskan untuk istiqomah mengenakan hijab. Ia memutus semua kontrak kerja dari pekerjaan lamanya.

Menurutnya, keputusan berhijab tidak akan menghalangi setiap rezeki untuk kehidupannya. Justru rezeki baru yang lebih berkah akan didapatkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement