Sabtu 27 Jun 2015 15:15 WIB

Aplikasi Smiling Mind Bantu Lepaskan Beban Pikiran

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi Smiling mind
Foto: Womanitely
Aplikasi Smiling mind

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stres datang tanpa perlu diundang. Ia akan menggerogoti pikiran Anda dengan semena-mena tanpa peduli apakan Anda sedang memerlukan fokus begitu besar.

Anda akan dibuat bertambah kewalahan jika tidak segera melepaskan beban pikiran. Stres akan bertambah parah jika Anda hanya berdiam diri dan tidak mencari solusi.

Sebagai salah satu alternatif solusi menghilangkan stres, berikut ini beberapa aplikasi yang akan membantu Anda merasa lebih santai dan tenang, dilansir dari Womanitely, Sabtu (27/6).

Headspace

Meskipun aplikasi ini tidak secara keseluruhan gratis, tapi Anda masih bisa menggunakannya sebagai penghilang stres dan menyegarkan pikiran. Aplikasi ini memberikan pengenalan sederhana tentang meditasi setiap harinya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

MindMeister

Jika pikiran Anda penuh dengan berbagai masalah dan memiliki beberapa persoalan yang berdampak negatif, aplikasi ini mungkin bisa membantu Anda. Aplikasi ini memang tidak mungkin membantu Anda untuk menghapus segala permasalahan di pikiran. Tapi aplikasi ini membantu memetakan permasalahan-permasalahan yang menjadi beban pikiran, kemudian memberikan saran pemecahan bagi masalah tersebut.

Smiling Mind

Aplikasi ini membantu Anda menguasai beberapa teknik meditasi yang bisa Anda terapkan pada  segala umur. Aplikasi yang menawarkan enam program gratis Mindfulness Meditation Program ini dibuat khusus oleh psikolog. Dengan keahlian memberikan terapi untuk remaja, program kesehatan berbasis web dan meditasi kesadaran, Smiling Mind dapat membantu Anda mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement