Rabu 24 Jun 2015 17:44 WIB

'Kang Muslihat' Bacakan Puisi Kerinduan untuk Almarhum Didi Petet

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Didi Petet
Foto: Republika/M. Akbar
Didi Petet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Epy Kusnandar tampil memukau membacakan puisi bertema kerinduan akan sosok Almarhum Didi Petet di Teater Luwes Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tadi malam.

Acara pentas ini, digelar dalam helatan mengenang 40 hari wafatnya almarhum Didi Widiatmoko yang lebih dikenal Didi Petet.

Dalam penghayatannya, Epy melakukan sejumlah gerakan di atas sebuah kursi setinggi lutut di depan ratusan penonton.

Pemeran Kang Muslihat dalam serial Preman Pensiun di salah satu TV Swasta itu mengekspresikan kerinduannya terhadap Didi Petet dengan penuh keresahan. Kepergian Didi yang mendadak, tampak membekas di hati Epy dalam setiap olah gerakan tubuhnya.

Sesekali Epy meraung, menangis, hingga tersenyum karena merasa beruntung pernah menjalin hubungan persahabatan dengan mendiang Didi. “Terimakasih guru,” kata Epy dalam setiap bait puisi yang ia bacakan.

Usai pentas, Epy yang masih tampak kelelahan mengaku setiap adegan di atas panggung tadi adalah wujud dari keresahannya. “Puisinya sebenarnya buatan seseorang yang sangat kehilangan sosok Mas Didi, tapi dia minta saya yang bacakan,” kata Epy.

Epy mengatakan, kerinduan setiap insan pecinta seni sangat membuncah pada Didi yang dikenal sebagai pribadi baik. Itulah alasannya ketika Epy melakukan pentas mengenai kerinduannya akan Didi Petet, nyaris seluruh isi Teater Luwes hening terpaku.

“Ya, mungkin ada kerinduan yang sama yang kita semua di sini rasakan, Mas Didi akan selalu hidup di hati kita melalui karyanya,” kata Aktor yang khusus meminta izin untuk tidak syuting demi memenuhi undangan pentas ini.

Didi Petet tutup usia di rumahnya 15 Mei 2015 lalu. Jenazah aktor yang dikenal melalui perannya sebagai Si Emon dan Si Kabayan ini kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement