Rabu 24 Jun 2015 08:29 WIB

Meditasi dapat Memompa Energi di Pagi Hari

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan Meditasi (Ilustrasi)
Foto: Google
Perempuan Meditasi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sebelum Anda meraih secangkir kopi yang bisa membuat Anda susah tidur dimalam hari, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk memompa energi.

Dengan demikian, Anda bisa kembali bersemangat dan menyelesaikan seluruh pekerjaan. Berikut tipsnya, dilansir dari Rodale News, Selasa (23/6).

Meditasi

Meditasi selama beberapa menit akan meningkatkan aliran listrik ke otak untuk memastikan seseorang bisa berpikir lebih jernih, mental penuh semangat, dan konsentrasi tinggi. Anda tidak perlu belajar meditasi dari ahlinya, cukup menjadi diri sendiri dan fokuskan pikiran.

Ambil rute berbeda

Aktivitas rutin membuat Anda tetap terorganisir dan membuat bosan. Kita cenderung makan menu sarapan yang sama, minum latte yang sama, mengambil rute yang sama ke tempat kerja. Coba hal-hal berbeda supaya energi Anda lebih kuat, misalnya ganti menu sarapan, naik bus yang beda, sehingga memberikan otak penyegaran.

Memuji diri sendiri

Pikirkan hal-hal yang baik tetang diri Anda, misalnya ketika Anda menjelang presentasi di depan bos kantor. Penelitian yang diterbitkan Personality and Social Psychology Bulletin menyebutkan setiap kali Anda merasa diri Anda tidak mampu, pesimis, maka Anda cenderung jauh dari harapan dan akhirnya energi berkurang.

Makan permen karet

Permen karet bisa meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan intelektual, menurut penelitian yang dipublikasikan di Nutritional Neuroscience. Mengunyah permen karet meningkatkan kinerja tes kecerdasan dan memompa 10 persen tingkat kewaspadaan seseorang.

Bermain alat musik

Bahkan jika Anda bukan seorang pemusik, bermain alat musik dapat meningkatkan energi Anda. Tak heran jika banyak kantor menyediakan ruangan khusus untuk karaoke atau bermain band bagi karyawannya. Menurut penelitian Sam Houston State University, bermain musik itu misalnya gitar, piano, bas, bahkan menyanyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement