Senin 22 Jun 2015 12:39 WIB

Guna Pepaya Bagi Kecantikan Kaum Hawa

Rep: C13/ Red: Indira Rezkisari
Pepaya
Pepaya

REPUBLIKA.CO.ID, Pepaya diperkaya dengan antioksidan kuat yang bisa membantu mencegah sejumlah penyakit serius. Buah ini juga banyak memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

Pepaya juga dikenal baik bagi sistem pencernaan. Anda bisa menambahkan porsi pepaya untuk sarapan untuk meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pencernaan.

Manfaatnya bagi kaum Hawa pun banyak. Anda ingin memiliki kulit yang sehat? Berarti pepaya jawabannya. Dikutip dari Womanitely, Senin (22/6), tidak ada yang bisa menghindari penuaan, tapi menghindari penuaan dini dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat setiap hari.

Pepaya memiliki sifat besar anti-penuaan. Ini karena kandungan vitamin E, vitamin C, dan beta-karoten yang melawan keriput, mencegah kerusakan kulit, dan keseluruhan menjaga kulit Anda tetap sehat dan muda.

Selain itu pepaya membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Pepaya bisa membantu pula melembutkan rambut dan menjaga kemilau alami rambut. Selain itu, pepaya bisa mencegah ketombe.

Saat sedang datang bulan, perempuan disarankan makan pepaya. Pepaya memang bukan obat terbaik untuk menghadapi kram menstruasi. Namun buah ini  dapat meringankan rasa sakit dan membuat Anda merasa lebih baik dalam hitungan menit.

Enzim papain yang ditemukan dalam pepaya dapat membantu untuk memperlancar aliran reguler menstruasi. Selain itu, dapat pula meringankan kram saat haid.

Terakhir,  makan pepaya memang tidak akan membuat Anda terlihat lebih ramping, jika Anda tidak melakukan diet sehat dan tidak olahraga secara teratur. Namun, buah ini dapat membantu Anda memerangi nafsu makan. Sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement