Sabtu 20 Jun 2015 07:55 WIB

Kaya akan Vitamin C, Pare Ampuh Menjadikan Kulit Cantik

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Manfaat Pare
Foto: Womanitely
Manfaat Pare

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pare, sayuran yang memiliki rasa pahit ini memiliki segudang manfaat. Sejak lama dipercaya sebagai obat untuk kulit yang mujarab. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat membuat kulit tetap sehat dan menghindari diri dari penuaan dini.

Mengonsumsi sayuran tropis asal Asia dan Afrika ini memang harus diantisipasi karena rasanya yang pahit. Namun, jika Anda tidak ingin mengonsumsi langsung maka Anda bisa menjadikan pare sebagai masker atau dicampur dengan bahan lainnya untuk mempercantik kulit.

Dilansir dari Womanitely, Sabtu (20/6) berikut manfaat lain pare:

Masker wajah

Ini bisa memberikan nutrisi penting langsung ke lapisan dermis. Cara pertama Anda cukup menghaluskan pare dan dicampurkan dengan tomat serta jeruk nipis. Oleskan secara merata di wajah dan leher. Setelah itu diamkan campuran itu semalam. Di pagi hari bilaslah wajah Anda dengan air hangat. Penggunaan masker secara rutin dapat membantu menghilangkan pigmentasi dan bintik-bintik coklat di wajah.

Cegah penuaan dini

Selain aplikasi dengan campuran tomat, pare juga dapat dicampur dengan yoghurt dan kuning telur. Campur semua bahan hingga rata. Oleskan secara merata di wajah hingga leher. Diamkan sekitar 25-30 menit. Lakukan pemijatan secara perlahan dengan gerakan melingkar yang lembut. Bilas dengan air hangat. Penggunaan ini dapat menghindari penuaan dini yang sangat baik. Anda juga dapat menambahkan beberapa minyak nilam esensial untuk lebih meningkatkan khasiat anti-agingnya.

Kaya vitamin c

Pare juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin C dan vitamin B yang berguna membuat kulit tetap cerah dan membentuk kolagen agar tetap kenyal serta dapat mengencangkan kulit sekaligus. Selain itu pare kaya akan kandungan mineral yang dapat menjaga kesehatan kulit tetap stabil.

Menjaga kadar gula

Tak hanya itu, pare berguna menjaga kadar gula dalam darah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika mengonsumsi atau menggunakannya setiap hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement